Sukses

Melepas Lelah di Taku Tanku, Rumah Mungil dari Tangki Air Plastik

Rumah dari tangki air plastik dapat memuat 2-3 orang.

Liputan6.com, New York Tangki plastik umumnya digunakan sebagai wadah untuk menyimpan air. Selain mempunyai fungsi tersebut, tangki air plastik ternyata dapat juga digunakan sebagai rumah portable yang bisa berpindah-pindah.

Seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk, Senin (1/9/2014), rumah unik dari tangki plastik memiliki bobot yang sangat ringan sehingga dapat dibawa dengan mudah hanya dengan menggunakan sepeda.

How it's made: the tanks have a wooden frame which forms the middle of the 'caravan' and has a door built in.

 

Taku Tanku umumnya dibuat menggunakan tangki air plastik yang berkapasitas 3 ribu liter. Meski terkesan remeh namun ruang di dalamnya cukup layak dengan lantai kayu, pintu dan jendela serta kamar tidur dilengkapi meja seluas 9 meter persegi.

The structure can act as a shelter for people to sleep in, or even as a temporary playroom

 

Perusahaan desain asal New York yang membuatnya mengatakan rumah plastik ini bisa digunakan sebagai shelter. Hanya saja di dalamnya tidak ada toilet dan pipa air.

"Dibawa oleh satu-dua orang menggunakan sepeda atau mobil, bahkan bisa pakai kapal boat, Taku Tanku terbuat dari tangki air plastik yang dapat digunakan travelling di berbagai kondisi alam," jelas kreatornya, Marcelo Ertorteguy dan Sara Valente. "Secara alamiah sebagai tangki air, struktur Taku Tanku bisa mengambang untuk dibawa dengan kapal boat."

Lebih lanjut, Taku Tanku sendiri adalah proyek ramah lingkungan yang mudah dibuat dan menggunakan bahan daur ulang. Di dalamnya bisa membuat 2-3 orang dengan barang bawaannya yang dilengkapi lampu LED bertenaga tata surya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.