Sukses

Berkat Ikan Lele, Dirjen Perikanan Budidaya Raih Rekor Muri

Berkat ikan lele, Dirjen Perikanan Budidaya raih rekor Muri

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kelautan dan Perikanan, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya sukses menggelar acara tangkap ikan lele di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

 

Acara ini sekaligus berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) atas pemecahan rekor tangkap ikan lele dengan peserta terbanyak yaitu 1689 peserta.

 

Peserta yang hadir di acara ini berasal dari Sekolah Tinggi Perikanan (Jakarta, Bogor dan Serang), Pondok Pesantren Nurul Iman Kab. Bogor, SMKN 36 Jakarta, mahasiswa IPB, karyawan/wati lingkup Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya dan juga masyarakat umum yang tertarik mengikuti kegiatan ini.

 

"Animonya sangat luar biasa. Ada pelajar, santri, pengunjung, peserta pameran berbaris sepanjang 500 meter memperebutkan satu setengah ton ikan lele," kata Dirjen Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto, saat hadir di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

 

Dia mengatakan, acara tersebut ditujukan untuk lebih memasyarakatkan ikan lele dalam meningkatkan gizi masyarakat maupun pendapatan pembudidaya.

 

"Lele ini paling mudah dibudidayakan, di lahan sempit seperti pekarangan atau terpal ukuran 10 meter kubik saja sudah bisa dibudidayakan, bahkan dengan teknologi bio booster bisa menghasilkan 1.000 ton untuk satu hektar," ujarnya.

 

Lebih lanjut, acara tangkap lele nasional ini merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan kegiatan Indonesian Aquaculture (INDOAQUA) 2014 yang digelar dari tanggal 26-29 Agustus 2014. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini