Sukses

Gaun Marilyn Monroe Laku Dijual dengan Harga Rp 6,9 Miliar

Gaun yang dikenakan oleh Marilyn Monroe di film River of No Return laku terjual dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Marilyn Monroe adalah legenda Hollywood yang gayanya mempengaruhi banyak selebriti dunia hingga kini. Dengan predikat legend itu tak mengherankan bila baju-baju yang dikenakannya berhasil terjual dengan harga fantastis pada sebuah lelang.

Pada tahun 2011, gaun yang dikenakan oleh Monroe di film The Seven Year Itch terjual dengan harga 2,8 juta poundtserling (sekitar Rp 54,2 miliar rupiah). Gaun lain yang terjual dengan harga fantastis adalah gaun Monroe di film Gentlemen Prefer Blondes, yang laku terjual di angka 900 ribu poundtserling (sekitar 17,4 miliar rupiah).

Seperti dilansir dari The Dail Mail, Rabu (27/8/2014), baru-baru ini sebuah gaun merah yang dikenakan oleh Monroe di film River of No Return terjual dengan harga 360 ribu poundsterling (sekitar 6,9 miliar rupiah). Di film tersebut Marilyn berperan sebagai Kay Weston yang berprofesi sebagai penyanyi bar.

Pada bagian awal film itu, Monroe menyanyikan lagu berjudul `One Silver Dollar` di depan para peminum. Aktris Amerika Debbie Reynolds pernah memiliki gaun tersebut. Debbie membeli gaun itu saat 20th Century Fox menjualnya di tahun 1971. Pada tahun 2000, Debbie menjual gaun tersebut ke kolektor.

Akhirnya gaun tersebut kemudian dilelang di badan lelang Bonhams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini