Sukses

5 Alasan Anda Butuh 'Libur' Bermakeup

Berikut alasan mengapa Anda membutuhkan libur untuk makeup

Liputan6.com, Jakarta- Walaupun makeup menjadi makanan sehari-hari bagi para wanita dalam menjalankan segala aktivitas, namun terkadang ada baiknya Anda mengistirahatkan wajah tanpa adanya balutan makeup. Adapun alasan mengapa Anda perlu meliburkan diri dari makeup. Berikut ulasan yang dilansir oleh Amerikanki Senin (25/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menjaga Kesehatan Kulit

Penggunaan makeup secara terus menerus dapat membuat lebih cepat mengalami penuaan dan mengkerut. Maka dari itu, Anda perlu sesekali tidak bermake up untuk menjaga kelembaban kulit dan mengurangi noda pada wajah akibat makeup.

3 dari 6 halaman

Menghemat Waktu

Memulas wajah dengan makeup tentu saja memakan waktu yang tidak sedikit. Apalagi jika ingin memberikan hasil yang sempurna. Namun jika Anda tidak menggunakan makeup, maka Anda tak perlu membuang banyak waktu sebelum beraktivitas.

4 dari 6 halaman

Percaya Diri

Dengan menggunakan makeup, maka Anda akan lebih sering melakukan pengecekan apakah makeup Anda masih baik-baik saja atau tidak. Tanpa menggunakan makeup, Anda akan lebih percaya diri tanpa harus berkaca untuk mengecek kondisi wajah Anda.

5 dari 6 halaman

Dicintai Pria

Percaya atau tidak, pria lebih menyukai wanita yang tidak menggunakan makeup. Karena, tanpa makeup mereka dapat melihat kecantikan asli dari diri Anda tanpa ada yang ditutupi.

6 dari 6 halaman

Vitamin D

Dengan menggunakan makeup, maka akan sulit bagi kulit dalam menerima vitamin d yang ada pada matahari. Hal tersebut sangat disayangkan pasalnya vitamin d sangat diperlukan untuk kesehatan kulit Anda. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.