Sukses

New Zealand, Negara Paling Ramah di Dunia

Sejumlah situs traveling dan bisnis sepakat mengadakan survei bersama mengenai negara yang bukan hanya indah tetapi juga penduduk yang ramah

Liputan6.com, Auckland- Negara terindah? Itu biasa. Tetapi apalah artinya keindahan bila penduduknya tidak ramah. Sejumlah situs traveling dan bisnis sepakat mengadakan survei bersama mengenai negara yang bukan hanya indah tetapi juga penduduk yang ramah. Kombinasi ini menggambarkan kecantikan luar dan dalam sebuah negara.

Dan ternyata, berdasarkan survei terhadap para ekspatriat dari berbagai penjuru dunia yang dipublikasikan melalui Forbes, Senin (25/8/2014), 75 persen diantaranya mengatakan bahwa Selandia Baru atau New Zealand keluar sebagai pemenangnya. "Orang-orang disana (Selandia Baru) sangat ramah, dan selera humor mereka dan cara pandang mereka mengenai hidup adalah hal yang inspiratif," kata salah seorang responden dalam survei tersebut.

Responden lainnya menggambarkan keindahan negara ini sebagai hal yang benar-benar alami. "Selandia Baru memiliki udara yang bersih, air yang bersih, bahan makanan yang selalu segar, dan budaya yang luar biasa."

Lebih dari tiga perempat responden tersebut mengatakan bahwa mereka mudah menyesuaikan diri dengan budaya lokal di negara tersebut. Sementara 55 persen reponden diantaranya berharap mereka akan kembali ke negara tersebut dan tinggal dalam jangka waktu yang lebih lama.

Selain Selandia Baru, berikut adalah daftar 10 negara yang masuk dalam daftar Teramah di dunia:

1. Selandia Baru

2. Australia

3. Afrika Selatan

4. Kanada

5. Amerika Serikat

6. Turki

7. Inggris

8. Filipina

9. Spanyol

10. Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.