Sukses

Tips: Membuat Lipstik Cantik dari Krayon

Bagaimana membuat lipstik dari sebatang krayon?

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang masih memiliki krayon baru di rumah, jangan disingkirkan. Namun manfaatkanlah menjadi sebuah lipstik yang cantik. Tak perlu takut apakah krayon aman digunakan untuk bibir atau tidak, karena kandungan yang terdapat pada lipstik kebanyakan sama dengan krayon yang aman dan tidak beracun. Bagaimana caranya? Berikut ulasan yang dilansir oleh Style Craze, Kamis (21/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahan-bahan yang dibutuhkan

1. Krayon


2. Minyak Kelapa


3. Panci


3. Tisu


4. Tusuk Gigi

 

3 dari 5 halaman

Step 1

Pilihlah warna krayon yang Anda sukai lalu lepaskanlah dari kertas pembungkusnya. Patahkan krayon menjadi dua bagian dan letakkan di panci yang telah disediakan. Tambahkan satu sendok teh minyak kelapa pada krayon yang ada pada panci tersebut.

4 dari 5 halaman

Step 2

Lalu, siapkan air panas dengan menggunakan panci besar dan letakkan panci kecil yang berisi krayon tepat di atas air yang sedang dimasak tersebut. Hancurkan krayon secara perlahan dengan bantuan panas dari air dan tusuk gigi.

5 dari 5 halaman

Step 3

Setelah mengental dengan baik, letakkanlah krayon tersebut pada sebuah tempat yang terbuat dari kaca. Namun sebelumnya bersihkan terlebih dahulu tempat lipstik Anda dari bakteri dengan menggunakan alkohol dan air. Selamat mencoba! (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini