Sukses

Kangen Makassar, Silakan Datang ke Festival Kuliner Serpong

Festival Kuliner Serpong kembali digelar dengan menghadirkan berbagai kuliner khas Makassar dan Sulawesi.

Liputan6.com, Jakarta Festival Kuliner Serpong (FKS) tahun ini kembali digelar. Kali ini panitia memilih tema 'Sulawesi Nyamanna'... Pe Sadap' lah yang artinya FKS tahun ini diramaikan oleh berbagai macam menu kuliner khas Makassar.

 

Para pengunjung yang hadir di pelataran parkir Summarecon Mal Serpong, Kabupaten Tangerang, tempat dimana diadakannya Festival Kuliner Serpong, dapat menikmat berbagai macam menu khas Makassar Sulawesi, seperti Coto Makassar, Sop Konro, Mie Cakalang, Pangsit Mie Ujung Pandang, sampai Otak-otak Baba 'The Makassar'.

 

Anda ingin yang segar-segar? Jangan khawatir di FKS tersedia juga kedai Es Pisang Ijo, Es campur, Es Duren dan berbagai menu lezat lainnya.

 

Agar semakin menghadirkan nuansa Makassar kepada para pengunjung FKS, panitia telah menghadirkan Kapal Pinisi sebagai latarbelakang panggungnya.

 

Direktur Summarecon, Soegianto Nagaria, mengatakan semua menu khas Sulawesi dan Makassar didatangkan langsung dari wilayahnya.

 

"Mayoritas menu kuliner ini didatangi langsung dari Makassar. Mulai dari orang yang meracik, bumbunya, asli dari Makasar," ungkapnya.

 


Selain menghadirkan menu kuliner khas Makassar dan Sulawesi, Festival yang akan digelar hingga 7 September mendatang tersebut juga menghadirkan menu kuliner dari daerah lainnya, seperti Sate Pak Slamet, Es Duren Sakinah asli Bandung dan berbagai menu khas Nusantara lainnya.

 

Lebih lanjut, untuk menikmati berbagai menu lezat ini, pengunjung hanya perlu mengantri di berbagai loket kasir yang sudah disediakan, kemudian menukarkan uang tunai dengan kartu untuk transaksi disana. (Naomi Trisna/Ars).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini