Sukses

Memaksimalkan Barang Bekas di Sekitar Anda

Sulap barang bekas di sekitar Anda menjadi barang yang fungsional.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda memeriksa, berapa banyak barang bekas yang ada di rumah Anda? Siapa yang menyangka jika barang-barang bekas yang ada di sekeliling Anda dapat memiliki nilai fungsional kembali dengan sedikit ide kreatif, seperti yang dilansir dari Lifehacker.com, Rabu (6/8/2014) berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mengubah Kaleng Soda Jadi Penguat Sinya Wi-Fi

 Mengubah Kaleng Soda Jadi Penguat Sinya Wi-Fi

 

Jika Anda memiliki kaleng bekas minuman bersoda, jangan bergegas untuk dibuang ke tempat sampah. Kaleng bekas minuman bersoda dapat Anda manfaatkan untuk memperkuat sinyal Wi-Fi.

 

Potong kaleng bekas minuman bersoda Anda, kemudian lebarkan. Letakan kaleng bekas minuman bersoda yang telah Anda gunting ke Antena router. Maka router telah siap Anda gunakan.

3 dari 6 halaman

Tabung Bekas Tisu Toilet Jadi Tempat Menyimpan Kabel

Tabung Bekas Tisu Toilet Jadi Tempat Menyimpan Kabel

 

Jangan buang tabung bekas tisu toilet. Tabung-tabung ini dapat berguna untuk menyimpan kabel-kabel charger dan kabel-kabel lainnya yang berserakan di rumah Anda.

4 dari 6 halaman

Botol Bekas Sampo Jadi Tempat untuk Menyimpan Ponsel

Botol Bekas Sampo Jadi Tempat untuk Menyimpan Ponsel

Kumpulkan bekas botol sampo yang ada di kamar mandi Anda. Kemudian potong hingga menyerupai kantong yang lengkap dengan gantungannya. Botol bekas sampo pun kini siap Anda gunakan sebagai wadah ponsel.

5 dari 6 halaman

Kaos Kaki Bekas Jadi Armband

Kaos Kaki Bekas Jadi Armband

Bagi Anda yang gemar berolahraga sembari mendengarkan musik, Anda tak perlu repot dan bingung mencari tempat untuk menyimpan gadget pemutar musik.

Manfaatkanlah kaos kaki bekas Anda menjadi Armband. Dengan Armband, Anda menaruh gadget pemutar musik sehingga Anda tetap dapat menikmati lagu-lagu favorit Anda sembari berolahraga.

6 dari 6 halaman

Kartu Kredit Bekas Jadi Alat Penggulung Kabel

Kartu Kredit Bekas Jadi Alat Penggulung Kabel

 

Maksimalkan kartu kredit Anda yang sudah tidak terpakai menjadi alat penggulung kabel. Caranya mudah, gunting kedua sisi bekas kartu kredit Anda hingga membentuk huruf 'U'. Kemudian bekas kartu kredit ini siap Anda gunakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini