Sukses

Aktris Olivia Wilde Tampil Menyusui di Majalah Glamour

Aktris Olivia Wilde tampil menyusui di majalah Glamour edisi September 2014

Liputan6.com, New York Sekali lagi, fesyen dan feminisme bertemu. Kali ini dengan nuansa yang lebih seksi, berkaitan dengan payudara wanita. Presentasi tubuh perempuan di ruang publik adalah topik yang hadir dalam berbagai kelas perbincangan, mulai dari olok-olokan para pria di jalanan hingga ruang pemerintahan yang berupaya mengatur cara perempuan membungkus tubuhnya dengan dasar moral, agama, atau pencegahan tindak kriminal.

Aktivitas menyusui di ruang publik pun tak luput dari kajian feminisme. Keberadaan ruang khusus menyusui di tempat-tempat umum tentu hadir bukan tanpa alasan. Bagaimana posisi ruang menyusui tersebut dengan isu tubuh perempuan tampaknya kini mendapat bahan baru untuk dielaborasi.

Gwen Stefani pada bulan Juli 2014 mengunggah foto dirinya sedang menyusui Apollo di Instagram. Tahun-tahun sebelumnya, ada model Miranda Kerr dan Gisele Bundchen yang melakukan hal serupa. Kini, seperti dilansir dari The Daily Mail, Kamis (7/8/2014), aktris Amerika pemeran serial televisi The O.C. dan film Tron: Legacy, Olivia Wilde, tampil di majalah Glamour edisi September 2014 dengan pose menyusui anaknya, Otis.

Apa yang dilakukan oleh para selebriti tersebut jelas berlainan arahnya dengan keberadaan ruang menyusui di tempat-tempat umum. Jika biasanya para ibu pergi ke sebuah ruang tertutup untuk menyusui anak, maka ibu-ibu Hollywood ini justru hadir di wadah publik saat sedang menyusui sang anak. Fenomena ini adalah bahan baru untuk mengelaborasi diskusi tentang tubuh perempuan.

“Difoto bersama Otis adalah hal yang sempurna. Kini tiap foto saya tak akan terasa utuh bila tak menampilkan identitas saya sebagai seorang ibu. Menyusui adalah hal yang natural,” ucap Olivia Wilde. Kepada majalah Glamour, Olivia mengungkap bahwa ia kini tengah bekerja untuk sebuah film garapan sutradara Martin Scorsese. Majalah Glamour edisi bulan September 2014 sudah tersedia dalam bentuk digital di glamour.com/app.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini