Sukses

Salah Satu Kebun Binatang Terbaik di Asia Ada di Jawa Timur

Situs travelling TripAdvisor umumkan peraih penghargaan kategori kebun bintang. Salah satu pemenangnya berasal dari Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Untuk urusan travelling, Anda mungkin salah satu orang yang menjadikan situs TripAdvisor sebagai referensi. Situs yang didirikan oleh Stephen Kaufer pada tahun 2000 ini berisi ulasan destinasi wisata dari kacamata para pelancong.

TripAdvisor memiliki sebuah ajang penghargaan untuk tempat-tempat wisata di seluruh dunia, yakni Travellers’ Choice. Pemenang penghargaan tersebut ditentukan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas dari ulasan untuk kebun binatang dan akuarium di seluruh dunia, yang dikumpulkan dalam periode 12 bulan.

Penghargaan Travellers’ Choice terdiri dari beberapa kategori. Salah satu kategorinya adalah Kebun Binatang Terbaik. Kategori Kebun Binatang terbaik dibagi lagi berdasarkan area, yakni Asia, Kanada, Eropa, India, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris, Amerika Serikat, dan Dunia.

Seperti informasi yang diterima Liputan6.com dari rilis media, Rabu (6/8/2014), daftar pemenang kategori kebun binatang sudah terbit pada hari Selasa, 5 Agustus 2014. Yang membanggakan adalah nama sebuah kebun binatang di Indonesia berada di posisi 5 untuk wilayah Asia, yaitu Batu Secret Zoo. Urutan pertama kategori kebun binatang di wilayah Asia diraih oleh Singapore Zoo.

Batu Secret Zoo terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Kebun bintang dengan luas 12 hektar ini dibuka pada tahun 2010. Kebun Binatang yang dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga memiliki museum hewan bernama Museum Satwa.

Sebuah ulasan di TripAdvisor mengenai Batu Secret Zoo mengatakan, “Kebun binatang ini memiliki berbagai macam koleksi binatang dari seluruh dunia yang ditampilkan dengan suasana yang sangat ramah, bersih, dan binatang-binatang yang sehat dan terawat dengan baik.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.