Sukses

Tips: Membuat Facial Mist untuk Wajah Berminyak

Kulit terasa panas karena terbakar matahari? Segarkan dengan facial mist. Bahkan Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya?

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki wajah berminyak memang terkadang menyulitkan apalagi saat memasuki musim panas. Anda akan terlihat tak rapih, berkeringat, dan kurang segar. Tak perlu kuatir, Anda dapat meminimalisir hal ini dengan membuat facial mist yang dapat dibawa kemanapun.

Dilansir melalui Stylecraze.com, Minggu (3/8/2014), bahan-bahan dasar untuk membuat kosmetik cair ini bahkan bisa diperoleh dengan mudah. Beginilah cara membuatnya.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1. Daun Mint
2. Bunga Mawar
3. Lidah Buaya
4. Lemon
5. Botol Spray

Langkah 1
Siapkan botol spray lalu masukan lidah buaya dengan menggunakan sendok. Lidah buaya mengandungvitamin E dan C yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak

Langkah 2
Pada tahap ini, peraslah lemon lalu masukan satu sendok hasil perasan pada botol spray. Lalu aduk dengan lidah buaya hingga merata. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat besar sehingga mampu menyegarkan kulit, mengendalikan minyak pada kulit, dan mencerahkan kulit yang kusam.

Langkah 3
Siapkan air hangat dalam mangkuk lalu celupkan beberapa kelopak mawar. Mawar memiliki sifat menyegarkan dan bermanfaat untuk meremajakan kulit Anda. Kelopak mawar juga mengandung anti bakteri dan pelembab sehingga kulit menjadi lebih bercahaya, lembut, dan halus.

Lalu dalam mangkuk tersebut, tambahkan daun mint dan rendam selama 15 hingga 20 menit. Daun mint bersifat antiseptik, -anti-mikroba, dan anti-bakteri yang dapat mengatasi infeksi kulit dan jerawat.

Langkah 4
Masukan keopak mawar beserta dengan daun mint dalam botol spray dan kocok agar tercampur dengan bahan lainnya. Pejamkan mata Anda lalu mulai semprot facial mist pada wajah sebanyak tiga hingga empat kali. Wajah kembali segar dan minyak akan berkurang.

Nah, mudah kan caranya. Selamat mencobanya di rumah. (Cyn/Liz)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.