Sukses

Apa Saja Kesalahan Wanita Saat Menggunakan Eyeliner?

Banyak wanita yang masih mengalami kesalahan dalam menggunakan eyeliner.

Liputan6.com, Jakarta- Eyeliner menjadi salah satu kosmetik yang dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar dan indah saat dipandang. Hadir dalam berbagai jenis, sayangnya banyak wanita yang masih melakukan kesalahan saat menggunakan eyeliner. Apa sajakah itu? Berikut penuturannya yang dilansir oleh Boldsky.com Minggu (3/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jenis Eyeliner

Jika Anda masih belajar dalam menggunakan eyeliner maka pilihlah eyeliner jenis pensil. Karena akan sangat memudahkan Anda saat penggunaan dan tak akan terkena noda berwarna hitam. Namun jangan pilih dengan model krayon karena akan membuat mata Anda terlihat sangat besar.

3 dari 5 halaman

Ketebalan dan Ketipisan

Untuk memaksimalkan penampilan saat menggunakan eyeliner, maka perhatikan bentuk mata Anda. Jika memiliki bentuk mata kecil maka berikan sentuhan lebih pada eyeliner. Namun jika Anda memiliki mata cukup besar maka berikanlah eyeliner secara tipis.

4 dari 5 halaman

Penggunaan Bulu Mata

Kesalahan  wanita salah satunya adalah menggunakan eyeliner terlebih dahulu baru memasang bulu mata. Karena, jika lem yang Anda gunakan sangat basah maka akan berpengaruh pada hasil akhir. Maka dari itu, gunanakan terlebih dahulu bulu mata lalu sempurnakan dengan eyeliner.

5 dari 5 halaman

Pemilihan Warna Eyeliner

Tak hanya berwarna hitam, saat ini eyeliner hadir dalam aneka warna. Sebelum menggunakan, sesuaikan dahulu dengan bentuk wajah Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini