Sukses

Siapa Sajakah Wanita yang Jadi Ikon Fesyen Dunia?

Empat wanita ini menjadi fashion icon di dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Tanpa adanya ikon, sudah pasti perkembangan fesyen tak akan mengalami perkembangan. Mengapa? Karena ikon fesyen akan menjadi panutan tersendiri dari masyarakat mengenai tren fesyen yang sedang berkembang. Siapa sajakah ikon dari dunia fesyen? Berikut penuturannya dari Thefashionspot.com Sabtu (2/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Katharine Hepburn

Aktris asal Amerika, Katharine Houghton Hepburn memberikan pemberontakan atas sudut pandang fesyen dari seorang wanita. Perempuan yang sempat meraih oscar ini menyatakan bahwa wanita tak harus menggunakan gaun formal dalam berbagai kesempatan. Hal inilah yang membuat dirinya meluncurkan gaya tomboy chic style di dunia fesyen.

3 dari 5 halaman

Marilyn Monroe

Tak heran jika model seksi Marilyn Monroe menjadi salah satu wanita paling berpengaruh dalam dunia fesyen. Dimulai dari warna rambut blonde nya yang diikuti oleh para pecintanya hingga busana sultry dresses dan halter neck membuat namanya melambung sebagai fesyen ikon dunia.

4 dari 5 halaman

Madonna

Pemilik single Hung Up ini memang menjadi ikon fesyen tersendiri di kalangan masyarakat. Dari sekian banyak fesyen yang ia miliki, salah satunya yang masih digunakan oleh kaum Hawa adalah gaya 80annya. Tren yang ia kembangkan di antaranya seperti sarung tangan, gelang aneka warna, hingga rambut keriting.

5 dari 5 halaman

Debbie Harry

Tren punk tak akan terlihat glamor jika tanpa sentuhan dari si cantik Debbie Harry. Gayanya yang selalu mengusung tahun 70an dan 80an ini membuat masyarakat akhirnya mencoba untuk bergaya seperti dirinya. Dalam berbagai kesempatan, ia selalu menggunakan busana berwarna neon yang hingga kini digunakan oleh para wanita. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.