Sukses

Mampir ke Pondok Solvay, Pondok Mungil di Kaki Langit

Pondok Solvay hanya mampu memuat 10 orang pendaki.

Liputan6.com, Swiss Bagi Anda yang gemar mendaki gunung, jangan lewatkan untuk mampir ke pondokkan mungil yang letaknnya terbilang ekstrem berikut ini.

 

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Kamis (17/7/2014), pondok Solvay merupakan sebuah pondok yang berfungsi sebagai tempat peristirahatan para pendaki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pondok Gunung Tertinggi

Pondok ini terletak di timur laut Matterhorn, dekat Zermatt di kanton Valais di Swiss dengan ketinggan 4.003 meter (13.133 kaki). Pondok ini adalah pondok gunung tertinggi yang dimiliki oleh Club Alpine Swiss, klub gunung terbesar di Swiss.

 

Di dalam pondok Solvay, tersedia makanan dan ruangan seadanya untuk pendaki gunung yang ingin beristirahat sejenak. Pondok ini mempunya kapasitas yang dapat memuat maksimal 10 orang pendaki.

3 dari 3 halaman

Pemandangan Spektakuler

Sementara itu, letaknya yang sekitar dua pertiga tinggi gunung, 743 m di atas Pondokan Hornli dan 475 m di bawah puncak, pendaki dapat mengumpulkan kembali tenaganya sembari menikmati pemandangan spektakuler dari pondok itu.

 

Lebih lanjut, pondok mungil ini dibangun pada tahun 1915 dan selesai dibangun hanya dalam waktu lima hari. Bahan bangunan yang digunakan untuk membangun pondok ini, semuanya dibawa ke atas dengan menggunakan bantuan binatang. Pada tahun 1966 pondok dibangun kembali dan pada tahun 1976 sebuah telepon darurat dipasang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.