Sukses

Tips Ampuh Menghilangkan Komedo di Wajah

Komedo menjadi salah satu masalah bagi para wanita. Namun kini ada beberapa tips untuk menghilangkannya.

Liputan6.com, Jakarta- Komedo menjadi salah satu permasalahan kulit bagi para wanita. Berwarna hitam, para wanita akan melakukan apapun agar komedo tak bersarang lagi di wajah mereka. Apalagi jika Anda ingin tampil dalam suatu acara yang menuntut Anda untuk tampil sempurna. Dilansir dari Womendailymagazine.com Sabtu (12/7/2014) berikut beberapa tips untuk menghilangkan komedo dari wajah Anda :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lakukan Perawatan Teratur

Bersihkan wajah Anda setiap pagi dan sebelum tidur dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda. Jangan memilih sabun yang dapat menghalangi pori-pori karena akan sulit bagi kulit baru Anda untuk tumbuh. Pembersihan wajah wajib dilakukan sebab kulit Anda butuh adanya pelembab setiap hari.

3 dari 5 halaman

Berikan Scrub


Untuk menghindari munculnya komedo, seminggu sekali manjakan kulit Anda dengan melakukan scrub. Hal ini dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati dan pori-pori yang sudah kotor. Setelah itu lakukanlah masker untuk memurnikan untuk mendapatkan hasil terbaik pada wajah.

4 dari 5 halaman

Perawatan Kosmetik

Jika Anda cukup sering menggunakan kosmetik dalam keseharian Anda, maka lakukanlah perawatan minimal satu minggu sekali di salon ataupun dokter kulit. Hal ini dilakukan agar komedo tak menumpuk akibat dari adanya kandungan dari make up. Dengan bantuan dari pihak ahli, maka komedo akan hilang dengan cara yang lembut. 

5 dari 5 halaman

Oleskan Krim Pada Komedo

Untuk meminimalisir komedo pada wajah, maka oleskan lah krim pada daerah yang memiliki komedo. Pilih krim yang sesuai dengan Anda yaitu yang mengandung bahan untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo dan jerawat. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini