Sukses

Bregagh Road, Jalanan Indah dan Berhantu di Irlandia

Bregagh Road di Irlandia yang berusia berabad-abad menawarkan pemandangan yang artistik dan memesona.

Liputan6.com, Dublin- Pohon-pohon rindang dengan usia yang diperkirakan berusia 300 tahun tumbuh subur di sepanjang jalan dekat desa Armoy, Irlandia. Jalanan dengan pemandangan yang artistik dan memesona tersebut kemudian dikenal dengan nama Bregagh Road.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Senin (7/7/2014), pohon rindang yang tumbuh meliuk membentuk seperti atap rumah tersebut kabarnya memang sengaja ditanam oleh keluarga Stuart sekitar abad ke-18.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perindah Jalanan

Awalnya keluarga Stuart menanam pohon hanya untuk memperindah jalan, namun ternyata pohon tersebut terus tumbuh lebat sepanjang jalan.

Pohon yang tumbuh memang mebuat jalan semakin indah, akan tetapi dalam musim yang berbeda suasana indah tersebut bisa berubah menjadi mistis dan mencekam.

3 dari 4 halaman

Dijuluki Dark Hedges

Penduduk setempat pun kemudian memberikan julukan seram untuk jalan tersebut yaitu Dark Hedges. Julukan itu diambil dari daerah gelap Irlandia Utara yang kabarnya berhantu.

Cerita seram yang beredar mengungkapkan bahwa setiap sore hari selalu muncul sosok wanita di sekitar Bregagh Road. Wanita 'misterius itu pun dikenal dengan sebutan 'Grey Lady”.

4 dari 4 halaman

Merasakan Ketenangan dan Menikmati Keindahan

Lebih lanjut, walaupun cerita hantu begitu kental dengan jalan ini, namun tak menyurutkan keinginan para wisatawan untuk mengunjungi Bregagh Road. Kebanyakan mereka yang berkunjung ke tempat tersebut hanya ingin merasakan ketenangan dan mengabadikan pemandangan yang datang dari pohon-pohon yang tumbuh di sepanjang jalan tersebut. (Ars/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini