Sukses

Melihat Pemandangan Padang Rumput Hijau dari Dasar Danau

Green Lake di Styria, Austria tawarkan pemandangan padang rumput hijau di dasar danau.

Liputan6.com, Austria Anda pasti tak menyangka, destinasi berikut ini memiliki keunikan karena fungsinya akan berbeda ketika musim berganti.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Jumat (4/7/2014), tempat unik yang dimaksud adalah Grüner See atau yang dikenal dengan Green Lake yang terletak di Styria, Austria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Favorit

Tempat bernama Green Lake yang sekaligus menjadi taman bawah air ini berada di kaki pegunungan Hochschwab yang tertutup salju.

Tempat ini menjadi favorit bagi para penyelam saat musim panas dan juga menjadi taman favorit para pejalan kaki saat musim dingin.

3 dari 4 halaman

Musim Dingin dan Musim Semi

Ketika musim dingin, kedalaman danau hanya sekira 1-2 meter. Sementara itu, daerah di sekitarnya merupakan taman indah yang menjadi favorit para pejalan kaki. Namun, ketika musim semi sudah dimulai dan suhu udara meningkat, maka salju di puncak Gunung Hochschwab mencair.

Salju yang meleleh itu pun mengalir ke cekungan tanah di bawahnya. Hal tersebut membuat taman yang biasa dinikmati pejalan kaki tertutup air dan kedalaman danau berubah hingga 12 meter.

Saat kedalamannya mencapai 12 meter, danau ini terlihat sangat indah. Warna air hijau yang berasal dari rumput dan dedaunan yang berada di dasar danau ini.

Suhu udara yang rendah hanya berkisar pada 4 hingga 8 derajat Celsius, membuat air pun menjadi dingin. Walaupun begitu, para penyelam sangat menikmati kegiatan menyelam di saat-saat seperti ini.

4 dari 4 halaman

Pemandangan yang Unik

Lebih lanjut, pemandangan yang didapatkan penyelam pun tidak seperti biasanya. Mereka dapat melihat padang rumput hijau di dasar danau. Rumput alpine dan bunga-bunga tampak bermekaran di bawah air. Bahkan, mereka dapat menemukan kursi taman, jembatan dan jalan setapak yang biasa dilewati para pejalan kaki. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini