Sukses

Cokelat dengan Hiasan Belalang Lapis Emas

Sylvian Musquar berhasil membuat cokelat yang disajikan dengan jangkrik matang yang dilapisi dengan bubuk emas yang bisa dimakan.

Liputan6.com, Prancis Cokelat adalah makanan yang disuka baik tua maupun muda. Biasanya cokelat hadir dengan berbagai bentuk dan disajikan bersama dengan penganan ringan lainnya. Namun cokelat yang berikut ini disajikan dengan bahan makanan yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Sabtu (21/6/2014), seorang pembuat cokelat asal Prancis, Sylvian Musquar, berhasil menyajikan cokelat dengan sensasi berbeda. Ia membuat cokelat yang disajikan dengan jangkrik matang yang dilapisi dengan bubuk emas yang bisa dimakan.

Milk chocolate ini disajikan dengan sebuah jangkrik berukuran sedang yang dikeringkan dan kemudian jangkrik tersebut dilapisi bubuk emas, setelah itu disajikan sebagai garnish yang aman untuk dikonsumsi di atas cokelat tersebut.

Wanita ini mengatakan bahwa ide ini muncul karena daripada membuang uang untuk mengusir serangga, lebih baik menjadikan serangga untuk menghasilkan uang.

Serangga yang digunakan memang aman untuk dimakan dan merupakan sumber protein yang tinggi. Jadi tak ada salahnya menggabungkan coeklat dan belalang.

Jika Anda ingin memesan cokelat berhias belalang emas ini, Anda harus merogoh saku paling tidak $ 30 dollar atau sekitar Rp 337.000. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini