Sukses

500 Peserta Ramaikan Karnaval Jogja Fashion Week 2014 Minggu Ini

27 grup akan memenuhi Jalan Malioboro hingga Benteng Vredenburg pada hari Minggu 22 Juni 2014.

Liputan6.com, Jogjakarta 27 grup akan memenuhi Jalan Malioboro hingga Benteng Vredenburg pada hari Minggu 22 Juni 2014. Kelompok ini nantinya  masing-masing grupnya membawa 25 peserta mulai dari Dinas Pariwisata DIY sampai Benteng Vredenburg sejak pukul 15.00 WIB.

Kepala seksi Promosi Dinas Pariwisata DIY Putu Kertiyasa mengatakan peserta karnaval diantaranya juga akan mengikuti lomba Busana Fantasi dan lomba Karnaval. Para peserta lomba karnaval berasal dari Yogya, Jawa Tengah, dan Malang. Selain itu juga ada grup tamu, mahasiswa dari Thailand dan Australia dan sepeda onthel yang tidak akan dinilai oleh dewan juri.

Sementara itu lomba busana fantasi akan diikuti 30 peserta. "Gusti Pembayun langsung yang akan membuka acara karnaval. Nanti urutannya ada Marching band, tamu dari thailand dan australia, make up busana fantasi, karnaval dan terakhir sepeda onthel," ujar Putu di kantor dinas Pariwisata Jogjakarta, Kamis (19/06/2014).

Putu menjelaskan Karnaval Jogja Fashion Week kali ini mengambil tema 'Beruga Jenggala Nusantara' yang artinya 'pertemuan kemegahan kerajaan nusantara'. Tema ini menggambarkan masa kejayaan lima suku terbesar di Indonesia, yang juga memiliki jaman keemasan dan kemegahan di masa lalu. Kelima suku tersebut adalah Jawa - Bali, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Papua.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini