Sukses

Tak Ada Lagi Pagar Gembok Cinta di Paris

Pagar Gembok Cinta atau yang lebih di kenal dengan nama 'Love Locks' di Paris runtuh.

Liputan6.com, Paris Paris bukan hanya terkenal dengan menara Eiffelnya, namun juga pagar gembok cinta di tepi sungai Seine yang romantis.

Sayangnya, kabar menyedihkan baru-baru ini menyebutkan bahwa satu sisi pagar di jembatan penuh gembok tersebut runtuh karena terlalu berat menahan beban ratusan ribu gembok yang terpancang.

Tradisi memasang gembok sebagai simbol kesetiaan cinta ini telah dimulai sekitar hampir satu dekade lalu. Para turis dan remaja yang pernah mengunjungi jembatan ini menganggap pemandangan di jembatan sungai Seine adalah salah satu yang paling romantis di dunia.

Sebaliknya, para penduduk setempat yang kuatir melihat banyaknya gembok di pagar jembatan ini kerap mengeluh pada pemerintah kota. Mereka kuatir, pagar tersebut akan rubuh saat mereka atau anak-anak mereka bersandar.

Tak hanya itu saja, mereka juga mengeluhkan maraknya penjual gembok di tepi jembatan dan rusaknya pemandangan dari jembatan ikonik itu akibat tertutup gembok-gembok tersebut.

Setelah runtuhnya pagar tersebut, walikota Paris akhirnya mengumumkan bahwa para pasangan yang ingin mengikrarkan atau mengenang kisah cinta mereka di jembatan ini dapat mengikatkan tali atau pita sebagai simbol.

Nah, mulai saat ini, siapkan pita apabila Anda hendak mengenang kisah cinta Anda di Paris (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.