Sukses

Asiknya Skydiving dari Gunung Tertinggi di Dunia

Jika Anda tidak ingin mendaki ke puncak Everest, namun masih ingin menikmati keindahannya, cobalah skydiving.

Liputan6.com, Pokhara Jika Anda tidak ingin mendaki ke puncak Everest, namun masih ingin menikmati keindahan dari puncak gunung tertinggi di dunia ini, cobalah skydiving.

Aktifitas ini sedang populer di kalangan turis di Nepal. Terutama bagi para turis yang hanya memiliki waktu sempit namun ingin melihat pemandangan dari puncak everest.

Sebuah pesawat kecil akan membawa Anda pada ketinggian sekitar 30 ribu kaki dari permukaan laut, dan Anda akan melompat dari atasnya!

Sejak aktifitas ini dilakukan pertama kali beberapa tahun yang lalu, kini sudah banyak operator tur yang menawarkan skydiving kepada para turis. Biayanya pun beragam, mulai dari 300 Rupee untuk 20-30 menit penerbangan.

Meski demikian, dilansir melalui situs resminya, Avia Club, operator Skydiving pertama di Nepal menyarankan agar sebaiknya para turis memilih bulan September untuk melakukan aktifitas ini karena cuaca pada bulan tersebut sangat baik.

Selain Skydiving, sejumlah operator juga menawarkan aktifitas paragliding yang bisa dilakukan baik secara solo maupun tandem. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.