Sukses

Gisele Bundchen Masuk Daftar Perempuan Paling Berpengaruh Dunia

Forbes baru saja merilis daftar 100 Perempuan paling berpengaruh di dunia. Dari nama-nama tersebut, 10 diantaranya datang dari dunia fesyen.

Liputan6.com, Jakarta Forbes baru saja merilis daftar 100 Perempuan paling berpengaruh di dunia. Dari nama-nama tersebut, 10 diantaranya datang dari dunia fesyen dan hiburan.

Dalam daftar tersebut, Gisele Bundchen menduduki peringkat ke-89, sekaligus peringkat buncit dari nama-nama wanita bepengaruh di dunia fesyen dan hiburan.

Meski demikian, dari daftar tersebut, Gisele merupakan satu-satunya wanita yang berprofesi sebagai model. Tak heran, pasalnya selama tujuh tahun berturut-turut, istri dari atlet Tom Brady ini juga tercatat sebagai model dengan penghasilan tertinggi di dunia!

Tahun lalu, Forbes merangkum, model asal Brasil ini memperoleh penghasilan sekitar US$ 42 Juta atau sekitar Rp 460 miliar. Angka ini diperolehnya mulai dari panggung catwalk, hingga bayaran dari berbagai proyek kampanye seperti H&M, Chanel, Pantene, serta model pakaian dalam berlabel Hope. Tak hanya itu, ibu dua anak ini juga memiliki label kosmetik sendiri bernama Sejaa, serta label sandal terkemuka di dunia: Ipanema. Akhir bulan lalu, Gisele bekerjasama dengan produsen pakaian dalam bernama Hope, membuka butik Gisele Bundchen Intimate yang pertama di Sao Paulo, Brasil.

Tak hanya sibuk mengumpulkan pundi-pundi, Gisele juga tercatat banyak terlibat dalam kegiatan amal. Sejak tahun 2009, model ini ditunjuk menjadi Goodwill Ambassador untuk program Lingkungan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Baru-baru ini, namanya bahkan tercatat dalam struktur organisasi Rainforest Alliance, organisasi dunia yang berfokus pada penyelamatan hutan hujan.

Gisele juga pernah berpose untuk PETA dan menolak berjalan di panggung catwalk dengan menggunakan pakaian berbahan kulit hewan. Rumahnya yang mewah juga didesain ramah lingkungan dengan banyak jendela, tanaman, dan ruang terbuka sehingga menghemat listrik.

Terkait dengan kekayaannya, Gisele bahkan pernah mengeluh kepada sejumlah media bahwa setiap tahun ia dikejar-kejar petugas pajak yang mempertanyakan kebenaran penghasilannya.

Meski demikian, baru-baru ini dalam wawancaranya dengan People, Gisele mengaku kini telah banyak mengurangi kegiatannya di panggung dan hanya berfokus pada sejumlah proyek yang diminatinya saja. Ia memilih untuk menikmati perannya sebagai ibu dan istri. "Untunglah meski aku kini lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, namun sejumlah proyek yang kukerjakan masih bisa membuat hidupku tenang dan nyaman," katanya.

Tak heran, mengingat ia telah berkecimpung di dunia modelling selama lebih dari 2 dekade, sejak usianya masih 13 tahun.  

Hingga kini, para desainer masih berebut untuk menggunakan wajah dan tubuhnya dalam iklan kampanye mereka. Hal ini membuat media berpendapat bahwa pengaruh Gisele masih akan bertahan bahkan hingga 5 tahun mendatang. Ini waktu yang cukup lama bagi seorang supermodel untuk bertahan di dunia fesyen yang dipenuhi wajah-wajah muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini