Sukses

Akar Raksasa Serbu Ruang Museum di Sao Paulo!

Akar Raksasa Serbu Ruang Museum di Sao Paulo!

Liputan6.com, Sao Paulo Jika Anda berkunjungn ke Museu de Arte Contemporanea da Universidade di Sao Paulo, Brasil, Anda pasti akan terkejut! Pasalnya di museum tersebut hadir akar-akar pohon dalam ukuran luar biasa atau dapat dikatakan akar raksasa.

Seperti yang dilansir dari Boredpanda, Sabtu (7/6/2014), juluran akar yang tampak dari sebuah pohon raksasa tersebut sebenarnya adalah terowongan kayu karya seorang seniman brilian asal Brasil yang bernama Henrique Oliveira.

Henrique Oliveira berhasil memanfaatkan bahan-bahan kayu bekas untuk membuat kontruksi unik namun sangat menarik ini.

"Bahan yang saya gunakan adalah kayu yang sudah tak digunakan dan saya dapat dari alam, telah ditebang ke dalam struktur geometris. Hal ini membawa kembali aspek pohon ke materi," ucap Henrique.

Terowongan ini bercabang-cabang mirip labirin. Untuk menjelajahinya merupakan tantangan tersendiri. Anda harus siap memasuki sebuah petualangan mirip di film-film.

Semakin masuk ke dalamnya, Anda kan menjadi semakin bingung karena desainnya memang dibuat mirip dengan akar pohon yang berbelok-belok dan bercabang-cabang.

Sebelumnya, pria ini juga telah membuat beberapa karya lain yang di dokumentasikan dalam websitenya. Tetapi, terowongan ini merupakan karyanya yang paling besar.

Jika Anda penasaran dengan karya seni yang dibuat Henrique, Anda dapat berkunjung ke Museu de Arte Contemporanea da Universidade di Sao Paulo, Brasil. Karya seni Henrique tersebut akan dipamerkan hingga November 2014. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini