Sukses

Serunya Melihat Alam Kolombia dari Puncak The Rock of Guatapé

The Rock of Guatapé akan menghadirkan lanskap Kolombia yang dramatis di antara hijaunya lembah dan hawa dingin pegunungan.

Liputan6.com, Kolombia Menikmati keindahan alam Kolombia belumlah lengkap jika Anda tak menikmatinya dari puncak The Rock of Guatapé. Dari puncak The Rock of Guatapé, Anda akan dapat melihat langsung lanskap dramatis di antara hijauhnya lembah dan hawa dingin pegunungan.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet.com, Rabu (4/6/2014), adalah La Piedra Del Penol atau dalam bahasa Inggris berarti The Rock of Guatapé. Batu ini terletak di kota Guatape Antiokia, Kolombia.

Batu ini memiliki berat 10 juta ton dan tinggi 200 meter, jadi cocok bagi Anda yang suka akan ketinggian dan menguji adrenalin.

Jika Anda ingin menaiki batu ini, Anda tidak perlu susah-susah mendakinya. Anda hanya perlu menaiki anak tangga yang sudah disediakan di satu sisi batu raksasa. Dari kejauhan, anak tangga tersebut terlihat seperti pola jahitan yang merangkai batu.

Setibanya di puncak batu, Anda dapat menikmati makanan dan minuman yang dijajakan di kios-kios. Di sana juga disediakan meja untuk menikmati sebotol bir sambil melepaskan pandangan ke cakrawala. Beberapa kios pun menjual buah tangan untuk pengunjung.

Sementara itu, batu ini pertama kali didaki secara resmi pada 1954 oleh tiga orang pendaki. Untuk mencapai puncak, mereka menancapkan tongkat pada batu kemudian naik perlahan. Setelah perjuangan mereka berhasil dan dikenal banyak orang, barulah anak tangga dibangun.

Sayangnya, kepemilikan batu ini menjadi kontroversi. Karena La Piedra terletak di perbatasan dua kota yakni Guatapé dan El Penol, kedua kota mengklaim daerahnya sebagai pemilik batu. (Ars/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini