Sukses

Longleat Hedge, Labirin Terumit dan Terpanjang di Dunia

Longleat Hedge, labirin di Inggris yang berhasil dinobatkan sebagai labirin terumit di dunia.

Liputan6.com, Inggris Anda bosan dengan permainan yang itu-itu saja? Anda ingin permainan baru yang dapat menguji kecerdasan dan kesabaran? Permainan berikut ini mungkin dapat menjadi alternatif pilihan Anda.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (29/5/2014), Longleat Hedge yang berada di Inggris berhasil dinobatkan sebagai labirin terumit di dunia. Labirin dengan panjang 2,72 km dengan pagar tanaman yang lebih tinggi dari orang dewasa ini juga dinobatkan sebagai labirin terpanjang di dunia.

Taman ini dibangun di atas lahan seluas 0,6 hektar menggunakan 16.000 pohon Yew. Labirin Longheat didesain oleh Greg Bright pada tahun 1975. Tidak seperti labirin lain, labirin ini bersifat 3 dimensi. Jika Anda ingin bertualang dalam labirin ini, Anda harus mencapai ke titik pusat dimana terdapat sebuah menara.

Tapi untuk memudahkan para wisatawan, di area labirin ini juga disediakan 6 jembatan kayu yang bisa digunakan untuk mengintai. Dari menara tersebut, Anda dapat melihat semua jalur yang ada. Sampai di menara pantau, itu berarti Anda sudah bisa menaklukan labirin terpanjang ini.

Lebih lanjut, selain labirin, di Longleat juga terdapat Taman Safari, Adventure Park, Longleat House, merasakan suasana Afrika di Overseas Safari Longleat dan masih banyak lagi fasilitas Longleat yang bisa kita nikmati.

Untuk bermain di Longleat, Anda harus merogoh kocek 25,07 Poundsterling (Rp 400 ribu) untuk dewasa, 17,85 Poundsterling (Rp 275 ribu) untuk anak-anak dan 19,55 Poundsterling (Rp 300 ribu) untuk lansia. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini