Sukses

Taman Laut Olele, Cocok Buat Pecinta Fotografi Bawah Laut

Di Taman Laut Olele terdapat keindahan pemandangan dalam laut Teluk Tomini yang luar biasa.

Liputan6.com, Gorontalo - Jika ingin berwisata ke Gorontalo, ada satu lokasi yang sangat disayangkan jika tidak disinggahi. Lokasi tersebut adalah, Taman Laut Olele.

Taman Laut Olele adalah sebuah obyek wisata bahari yang ada di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Gorontalo. Di situ,  terdapat keindahan pemandangan dalam laut Teluk Tomini yang luar biasa.

Para penikmat pemandangan bawah laut bisa dimanjakan dengan tampilan terumbu karang, dan ikan-ikan, yang menghiasi lautan di teluk Tomini.



Wawan Iko, instruktur diving dari Aqua Diving Center Gorontalo yang ditemui liputan6.com mengungkapkan, di Taman Laut Olele terdapat 37 spot diving yang menyajikan pemandangan bawah laut. Lokasi ini sering diburu para pecinta fotografi bawah laut.

Bahkan di beberapa spot, para divers dapat melihat terumbu karang, dan beberapa ikan, seperti hiu paus dan ikan parimata.

"Jadi di spot jin cave itu, kita bisa liat ikan dan terumbu karang, mulai dari soft coral, koral masif, dan koral sub masif," terang Wawan.

Wawan juga mengaku, wisatawan lokal maupun mancanegara, sering melakukan aktifitas diving pada musim tertentu, pada saat cuaca dan angin yang mendukung.

"Biasanya sih ramai itu pada saat high season, itu ya bulan-bulan November sampai Mei, yah pokoknya pas cuaca mendukung " pungkas Wawan.


Selain untuk diving, Taman laut Olele juga menjadi lokasi favorit untuk fotografer underwatter. Debby Mano contohnya, beberapa hasil jepretannya, bahkan pernah menjuarai sebuah lomba foto.

" Di Olele itu keren, kita (fotografer underwatter) bisa foto terumbu karang besar-besar,sehat dan warna warni, kalau ikan, ya hiu paus, sama penyu juga ada " Kata Debby Mano.

 



Debby juga sedikit mengkritisi fasilitas penunjang wisata seperti WC umum, tempat peristirahatan, hingga lokasi warung, yang dinilainya perlu ada.

" Yang kurang, ya mungkin kayak cottage, WC umum, sama kios " kata Debby.

(Foto: Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini