Sukses

Nutella Sushi, Sushi Isi Selai Cokelat yang Hanya Ada di Prancis

Planet Sushi, restoran sushi di Prancis yang menghadirkan menu sushi yang berbeda yaitu sushi isi selai cokelat, strawberry dan pisang.

Liputan6.com, Prancis Anda pernah mencoba menyantap sushi, salah satu makanan khas dari Jepang? Biasanya, sushi terbuat dari kombinasi sayuran dan daging ikan segar. Namun, sushi yang berikut ini akan menghadirkan citarasa sushi yang berbeda dari sushi yang telah ada sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari En.Rocketnews24.com, Kamis (22/5/2014), Planet Sushi, restoran sushi di Prancis ini menyajikan sushi dengan rasa yang unik dan berbeda yaitu sushi dengan selai cokelat di dalamnya.

Sushi isi cokelat tersebut kemudian diberi nama "Nutella Makizushi". Sushi ini dibalut crepes tipis berwarna kuning, dengan taburan kelapa di atasnya. Untuk adonan isinya adalah selai Nutella dengan rasa cokelat kacang yang menyebar hingga ke piring.

Makanan ini memang sangat unik, dan tidak seperti sushi pada umumnya. Beberapa pengunjung pun terlihat ragu-ragu untuk mencobanya. Setelah dicoba ternyata sushi ini sangat lezat.

Sama dengan bentuknya, Nutella Makizushi juga memiliki rasa yang unik. Apalagi menurut pihak restoran, Nutella Makizushi diklaim sebagai makanan yang sehat.

Namun bagi yang tidak begitu menyukai rasa cokelat, sushi ini tersedia dengan rasa lain seperti strawberry dan pisang, yang tentunya juga memiliki rasa unik. Untuk harganya, memang terbilang agak mahal yaitu satu porsi harganya sekitar Rp 79 ribu. Tertarik mencobanya? (Ars)

 

Berikut ini tampilan Nutella Makizushi, sushi isi selai cokelat:

 

 (FOTO: Planet Sushi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.