Sukses

Logo Baru McDonalds Dinilai Tidak Menarik

Resto burger cepat saji McDonalds punya logo baru. Sayang banyak orang menilainya tidak menarik.

Liputan6.com, New York Jika mengenang masa kecil, salah satu hal menyenangkan adalah diajak mama dan papa ke McD. Jika sedari kecil Anda diperkenalkan dengan resto burger cepat saji asal Amerika ini, Anda tentu familiar dengan karakter Ronald McDonald dan teman-temannya. Patung Ronald yang sedang duduk di kursi sering menarik perhatian banyak anak-anak.

 

Ronald yang telah menjadi maskot resto yang didirikan tahun 1940 di California itu kini diganti dengan figur kotak merah sederhana bergigi besar, bertangan, kakinya memakai sneakers, dan memiliki logo `M` di belakang mata yang terdapat pada bagian atas.

 

Banyak pihak memandang keputusan McDonalds mengganti Ronald yang telah menjadi maskot restoran itu sejak tahun 1967 sebagai sebuah keputusan berisiko tinggi. Dikarenakan resto dengan 35.000 gerai di seluruh dunia itu sudah begitu lekat dengan sosok Ronald McDonald. Dan logo barunya ini dinilai tidak menarik oleh banyak orang.

 

Sebagaimana dilansir dari dailymail.co.uk Rabu (21/5/2014), `Happy` adalah nama maskot baru yang diperkenalkan pada masyarakat Amerika melalui Twitter pada Senin (19/5/2014). Maskot baru yang simple ini muncul sebagai salah satu bentuk kampanye McDonald tentang gaya hidup yang lebih sehat.

 

Happy muncul bersamaan dengan peluncuran pilihan menu yoghurt dan potongan apel pada paket Happy Meal sebagai pengganti kentang goreng. Soft drink pun dapat diganti dengan sebotol kecil susu.

 

Happy sebagai maskot baru McDonald telah diperkenalkan di Prancis pada tahun 2009. Selain itu Happy juga pernah muncul di Australia dan New Zealand. Dalam sejarah maskot McDonalds, Happy adalah maskot ke-3. Sebelum Ronald yang mendahui Happy, McDonalds memiliki `Speedee`. Speedee adalah karikatur pria berkepala burger dengan topi chef di atasnya.

 

Selain McD, resto burger cepat saji lainnya, yakni Burger King, juga ikut mengubah trademark-nya. Slogan `Have It Your Way` BK kini berubah menjadi `Be Your Way`.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.