Sukses

Mari Singgah di Hotel Nomaden ala Belgia

Sleeping Around sajikan pengalaman menginap yang berbeda kepada para wisatawan.

Liputan6.com, Belgia Umumnya di tiap negara menyediakan layanan hotel sebagai tempat beristirahat dan menginap bagi para wisatawan yang tengah berkunjung di negara tersebut.

Dan bila Anda berkunjung ke Belgia, jangan lupa untuk mencoba langsung sensasi menginap di hotel yang bernama 'Sleeping Around'.

Seperti yang dilansir dari Inhabitat.com, Minggu (18/5/2014), hotel unik tersebut sengaja diberi nama 'Sleeping Around' karena hotel ini memiliki bentuk portabel dan bisa berpindah-pindah.

Hotel bernama Sleeping Around ini memiliki konsep minimalis moderen yang 'disulap' dari kontainer bekas hingga menjadi sebuah kamar hotel. Uniknya lagi, Sleeping Around lebih mirip seperti 'pemukiman nomaden'. Sleeping Around memiliki enam kontainer yang bisa dipindah dari satu lokasi ke lokasi lain.

Laman dari Designboom.com turut menuliskan Sleeping Around terdiri dari empat kontainer untuk kamar tidur, satu kontainer untuk lounge dan sarapan, serta satu kontainer untuk sauna. Walaupun berkonsep modern, hotel Sleeping Around mengakui bahwa mereka hanya menggunakan material ramah lingkungan saat 'menyulap' kontainer tersebut.

Ada beberapa syarat agar sebuah lokasi bisa disinggahi hotel ini yaitu lokasi tersebut memiliki ukuran minimal 400 m2 dengan panorama yang memukau, memiliki ketersediaan air minum dan listrik.

Lebih lanjut, faktor yang terpenting lainnya adalah lokasi ini harus dapat diakses truk besar yang dapat memindahkan keenam kontainer.

Bagi Anda yang ingin menginap di hotel ini harus merogoh kocek mulai dari 149 Euro (sekitar Rp 1,9 juta) per malam. (Ars/Igw)

Foto: Designboom.com, Inhabitat.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.