Sukses

Memotret Jadi Lebih Mudah dengan Lensa Kontak Google

Google tengah bersiap kembali untuk merilis teknologi tinggi terbarunya yaitu lensa kontak yang dapat digunakan untuk memotret.

Liputan6.com, London Kecanggihan teknologi saat ini sudah berkembang sangat pesat sekali. Hal ini dibuktikan salah satunya oleh Google yang telah mengeluarkan kacamata pintar. Tidak berhenti sampai di sini, kali ini Google tengah bersiap kembali untuk merilis produk teknologi tinggi terbarunya.

Seperti yang dilansir dari Telegraph.co.uk, Senin (21/4/2014), masih berhubungan dengan mata, kali ini Google dirumorkan akan merilis sebuah lensa kontak yang mampu melakukan banyak hal termasuk memotret gambar.

Hal ini dibuktikan oleh Google yang belum lama ini telah mendaftarkan paten dari proyek lensa kontak yang dinamakan sebagai ‘Moonshot’ tersebut. Dalam dokumen tersebut, tampak sebuah sketsa yang menggambarkan sepasang lensa kontak dengan sensor yang melekat di atasnya.

Sensor tersebutlah yang nantinya dapat melakukan banyak hal sehingga pengguna akan dapat melihat pemandangan di sekitar menjadi lebih jelas seperti soal warna, objek, cahaya, visual dan wajah orang lain.

Yang menjadi sorotan, tentu saja sebuah kamera mini yang dibenamkan di lensa kontak tersebut. Hanya dengan cara mengedipkan mata, maka pengguna dipastikan sudah bisa mengambil gambar yang diinginkan sesuka hati.

Nantinya, rangkaian komponen diletakkan di bawah pupil lensa sehingga alat tersebut bisa menempel dan bergerak bersama mata tanpa menghalangi pandangan, seperti lensa kontak biasa.

Situs Patent Bolt juga mengatakan dalam sebuah artikelnya, bahwa lensa kontak tersebut juga dapat digunakan oleh penyandang tuna netra untuk ‘melihat’ sejumlah benda yang berada di sekitarnya.

"Misalnya, seorang tunanetra yang memakai lensa kontak ini berjalan mendekati perempatan jalan, lensa kontak bisa memproses data visual dari kamera untuk mendeteksi kendaraan yang datang," tulis Patent Bolt.

Dan seperti kebanyakan gadget lainnya, lensa kontak Google ini juga akan memiliki kemampuan koneksi ke sejumlah perangkat lain seperti smartphone dengan menggunakan jaringan wireless sehingga akan sangat memudahkan pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini