Sukses

Upacara Pernikahan Begitu Memukau Karena Nyanyian Indah Pastor

Upacara pernikahan yang satu ini menghebohkan dunia karena nyanyian pastor yang memimpin pernikahan tersebut.

Liputan6.com, County Meath, Irlandia,- Ada banyak nyanyian dalam sebuah upacara pernikahan. Namun upacara pernikahan yang satu ini menghebohkan dunia karena nyanyian pastor yang memimpin pernikahan tersebut. Bahkan, sejak diunggah melalu YouTube pada akhir minggu lalu, video tersebut telah ditonton lebih dari 19 juta orang di seluruh dunia!

Dalam video yang heboh secara viral tersebut, Pastor Ray Kelly memimpin pernikahan pasangan bernama Leah dan Paul di sebuah gereja di Irlandia. Terlihat dalam video, dalam sesi Ucapan Syukur, pastor tersebut menyanyikan lagu Hallelujah versi Leonard Cohen dengan sangat indah dan merdu.

Selama ia bernyanyi, ia bahkan tampak menikmatinya. Sementara para hadirin terlihat terpukau, terutama mempelai di hadapannya.

Di akhir lagu, keindahan suaranya bahkan mengundang tepuk tangan panjang dari para tamu yang hadir dalam upacara pernikahan tersebut. Ia bahkan menyatakan bahwa ia merasa malu dengan sorak sorai itu ketika kembali ke podium untuk membacakan sesi berikutnya.

Pastor Ray Kelly diketahui merupakan salah satu pastor yang bertugas di gereja kecil di Oldcastle, County Meath, sebuah daerah kecil di Irlandia Utara.

Dalam talkshow dengan Radio BBC seperti dilansir Senin (14/4/2014) ia mengatakan tidak tahu apa yang sedang terjadi saat ini. “Setiap jemaat lokal saya tahu bahwa saya memang senang menyanyi. Hal ini selalu saya lakukan setiap upacara pernikahan, pemakamana atau ketika saya diminta untuk menggalang dana secara lokal,” katanya.

Bahkan dalam gladi resik jelang upacara pernikahan, sang pastor sempat berkata kepada Leah si mempelai perempuan, bahwa ia mungkin akan menyanyikan sebuah lagu untuk mereka di hari pernikahan. Leah, yang tentu saja tidak mengetahui apa yang akan terjadi, hanya mengatakan, “Oke. Baiklah.”

Pastor Ray Kelly diketahui merupakan penyanyi gereja. Saat ini ia bahkan sedang menyelesaikan album rohani ketiganya.

Ketika ditanya apakah ia berminat untuk menjadi penyanyi profesional, ia menjawab dengan tegas, "Saya sudah menjadi pastor selama 25 tahun dan saya sungguh menginginkannya melebihi apapun. Saya menikmati bernyanyi, namun saya menikmati kegiatan saya sebagai pastor."

Bagi Anda yang penasaran, tonton videonya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini