Sukses

Beli Dessert di Genji Shoppe Serasa Buka Diary Seorang Putri

Imajinasi tentang seorang Putri yang sweet dan feminine seperti ditemui pada ilustrasi chick lit sangat terasa pada interior Genji Shoppe.

Liputan6.com, Jakarta Coba kunjungi Street Gallery Pondok Indah Mall 3 (North Entrance) dalam periode 12 April 2014 sampai 11 Mei 2014. Di sana Anda akan menemukan satu bangunan berbentuk persegi panjang yang dominan dihiasi oleh karya seni ilustrasi. Itulah Genji Shoppe, sebuah boutique dessert yang menjual aneka varian makanan penutup (dessert) berbahan dasar pie pastry Genji.

 

Untuk masuk ke Genji Shoppe ini ada dua pintu yang dapat diakses. Sebuah Pintu terletak di sisi bangun yang lebih panjang dan pintu lainnya ada di sisi sebelahnya. Area bagian pintu dicat dengan wana putih dengan garis-garis tepi di motifnya yang dicat dengan warna hitam. Tampilan area pintu ini terlihat bermodel toko kue Eropa klasik. Ada kaca-kaca yang cukup besar di area itu.

 

Dekat pintu di sisi yang lebih panjang terdapat sebuah jendela kaca lebar. Dari kaca jendela ini, Anda dapat melihat aktifitas koki Genji Shoppe ketika membuat dessert yang dipesan pengunjung. Tepat di atas jendela ada gambar kanopi toko bercorak garis-garis horizontal biru tua-putih.

 

Makhluk berkepala kelinci dan berbadan manusia yang digambar di area jendela tampak sedang menulis tulisan GENJI Shoppe. Si pemuda kelinci ini sedang duduk di sebuah ayunan. Di dekatnya ada seorang bocah perempuan sedang tertawa memegang balon awan gula-gula warna oranye.

 

Anda akan teringat dongeng Alice in Wonderland saat mengunjungi Genji Shopppe. Gambar-gambar di dinding bagian dalam akan memperkuat kesan tersebut meskipun tidak terlalu magical. Imajinasi tentang seorang Putri yang sweet dan feminine sebagaimana yang biasa ditemui pada ilustrasi chick lit sangat terasa pada interior Genji Shoppe.

 

Ruang dalam boutique dessert ini tampak berkonsep ruang tidur seorang Putri lengkap dengan gambar sofa, buku, jendela, jam dan lainnya. Pada sebuah dinding ada gambar Putri cantik yang sedang terbaring mengenakan gaun fantasy.

 

Di sekitar sang Putri ada display tiga dimensi yang berisi pernak-pernik feminin seperti lampu pohon putih, pot-pot berisi bunga, foto-foto dan pajangan-pajangan lain. Selain itu ada pula sebuah cermin, lampu dinding dan sangkar-sangkar cantik berisi bunga yang tergantung pada kerangka atap berhias tananam bunga menjalar warna merah.

 

Berada di dalam Genji Shoppe ini seperti berada pada diary seorang gadis muda. Di seberang gambar Putri itu ada gambar seekor gajah yang kepalanya tampak seperti masuk ruangan. Gajah cantik ini memiliki hiasan kepala dan bulu-bulu tiga dimensi semakin mempercantik gambar hiasan warna-warni kepala gajah itu.
 

Di sebelah gambar gajah inilah Anda dapat melihat menu-menu desert yang ditampilkan oleh Genji Shoppe. Dua buah etalase kaca besar yang berisi desert Genji itu berada di atas meja. Menu-menu yang ditawarkan adalah Ratatouille goes Berries, Smokey Burkini, When Sour Meet Choco, Sleeping Beauty, The Corleones dan Make Your Own. Khusus menu terakhir ini, sesuai dengan namanya, Anda dapat menentukan sendiri pilihan topping dari dessert yang dipesan.

 

Pada Sabtu 12 April 2014, liputan6.com berkesempatan untuk mencoba salah satu menu yang ditawarkan oleh Genji Shoppe, yaitu When Sour Meet Choco. Pada sepiring dessert ini tersaji Genji tiga lapis berkrim coklat yang dibalut dengan selai coklat. Garnish raspberry dan mini Genji diletakkan di bagian atas. Menu ini dilengkapi dengan potongan-potongan buah apel, jeruk, nanas dan strawberry.

 

Coklat memang selalu berhasil membuat diri terbang melayang. Kerenyahan dan rasa Genji menjadi sangat spesial dengan balutan selai coklat dan krim coklat yang ada tiap lapis. Kehadiran buah-buah tersebut memberi rasa asam buah yang menyegarkan. Choco and fresh adalah ungkapan yang cocok dikenakan pada menu ini.

 

Jika Anda mengunjungi Genji di akhir pekan, Anda dapat melihat karya-karya seni yang dibuat oleh lima seniman ilustrasi muda Indonesia. Kelima illustrator muda berbakat itu adalah Rukmunal Hakim, Lala Bohang, Ykha Amlez, Muhammad Taufiq (eMTe) dan Monica Hapsari.

 

Sebagaimana disampaikan Sabtu (12/4/2014) oleh Kelwin Darmono selaku General Manager Monde Biscuit Indonesia yang adalah anak perusahaan dari Khong Guan, Genji Shoppe yang hadir dengan karya-karya seni generasi muda yang sukses dibidang tersebut merupakan bentuk dukungan Monde Biscuit Indonesia terhadap anak-anak muda untuk menekuni minatnya guna mencapai kesuksesan dari hal yang dicintainya.

 

Baca Juga:

Genji Shoppe, Menikmati Dessert Kapan pun Anda Mau

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini