Sukses

Anak Gajah Afrika 'Bertamu' ke Rumah Penduduk

Seekor anak gajah Afrika terpisah dari kawanannya setelah berjalan puluhan kilometer.

Liputan6.com, Zululand Francoise Maldy Anthony terkejut bukan kepalang, saat dirinya menemukan seekor anak gajah sedang berada di depan rumahnya yang terletak di Zululand, Afrika Selatan.

Seperti yang dilansir dari Metro, Jumat (4/4/2014), seekor anak gajah ini terpisah dari kawanannya setelah berjalan puluhan kilometer (km) dan kemudian perjalanannya berakhir di depan rumah penduduk.

Saat ditemukan, gajah bernama Tom ini sedang berada di pekarangan depan rumah Francoise. Wanita yang sudah 15 tahun memiliki sebuah peternakan ini mengaku tidak pernah mengalami hal seperti itu, tapi dia tidak ragu untuk membawa Tom masuk ke dalam rumahnya.

"Saya telah memiliki peternakan ini selama 15 tahun, tapi saya tidak pernah mengalami hal seperti ini," kata Francoise.

Francoise menambahkan bahwa anak gajah yang kemudian diberi nanma Tom ini sepertinya telah berjalan sejauh 45 km sebelum sampai di depan rumahnya. Tom saat itu terlihat sangat lelah dan lapar, sehingga Francoise mengizinkannya untuk masuk dan bermain-main di ruang tamunya.

"Saya membantunya untuk masuk ke ruang tamu dan meninggalkannya bebas berkeliaran di dalam rumah. Saya memberinya susu, tapi saya juga harus berhati-hati untuk tidak melakukan kontak fisik terlalu banyak karena saya tidak ingin Tom ditolak oleh kawanannya ketika kembali," ungkap Francoise.

Gajah yang berasal dari balai konservasi hewan Thula Thula Private Game Reserve ini pun akhirnya dikembalikan kepada induknya pada keesokan harinya.

Lebih lanjut, Francoise dan suaminya, Lawrence sendiri adalah seorang pecinta hewan sekaligus juga seorang penulis. Mereka sangat senang melihat Tom kembali lagi kepada kawanannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini