Sukses

Survei: Rata-rata Wanita Punya Pakaian yang Tak Pernah Dipakai

Dari sekian banyak pakaian dan aksesoris yang Anda beli, berapa banyak yang sudah pernah Anda kenakan?

Liputan6.com, London Dari sekian banyak pakaian dan aksesoris yang Anda beli, adakah yang belum pernah Anda kenakan? Berapa banyak yang sudah pernah Anda kenakan?

 

Survei yang dilakukan sebuah perusahaan asal Inggris, VoucherCloud baru-baru ini terhadap kaum wanita di Inggris menemukan bahwa rata-rata wanita memiliki pakaian dan aksesoris senilai US$ 550 (sekitar Rp 5,7 juta) yang belum pernah dikenakan atau dipakai.

 

Tak hanya itu, survei yang dipublikasikan oleh The Huffington Post pada Senin (31/3/2014) tersebut juga menemukan bahwa kebanyakan responden wanita mengatakan bahwa 20 persen isi lemari pakaiannya dipenuhi oleh pakaian, termasuk mantel, aksesoris dan sepatu yang belum pernah digunakan. Bahkan tak sedikit yang label harganya masih terpasang pada barangnya!

 

Lalu apa yang terjadi?

 

Sebanyak 75 persen dari responden tersebut mengemukakan alasannya adalah karena mereka memang suka berbelanja dan menginginkan sesuatu yang (mereka pikir) berbeda dalam isi lemarinya.

 

Diantara total tersebut, 51 persen diantaranya mengatakan bahwa teman atau keluarganya tidak menyukai apa yang telah mereka beli, sehingga mereka menampungnya.

 

Sementara 39 persen sisanya mengatakan bahwa pakaian dan aksesoris tersebut ‘terpaksa’ menganggur karena tidak bisa dikembalikan lagi ke tokonya.

 

Jadi, berbelanjalah dengan bijak. Atau, apabila Anda menyadari bahwa banyak pakaian yang masih belum terpakai di lemari, coba buatlah Garage Sale, menjualnya melalui internet atau sekalian menyumbangkannya pada yang membutuhkan.

 

Baca Juga:

Tampil Babak belur, Mantan Miss Universe Protes Penindasan

Potret Anak Perempuan Yang Tak Harus Cantik, Centil, dan Penurut

Tokoh Muppet Show kenakan Gaun Vivienne Westwood

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini