Sukses

Menang Kontes Kecantikan Usia 86 Tahun, si Nenek Jago Split

Rita Ann Battram (86 tahun) memenangkan kontes kecantikan Ms Senior Sweetheart Pageant. Ia pun dapat melakukan split dengan sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada kata tua untuk berprestasi. Rita Ann Battram, nenek berusia 86 tahun, membuktikan hal ini dengan memenangkan kontes kecantikan Ms Senior Sweetheart Pageant 2013. Yang lebih menakjubkan dari nenek ini adalah bahwa ia bisa melakukan split dengan sempurna meski sudah berusia lanjut.

 

Sebagaimana dilansir dari dailymail, Sabtu (29/3/2014), nenek asal Amerika Serikat ini memenangkan kontes kecantikan yang memang diperuntukkan bagi wanita berusia di atas 58 tahun. Rita Ann yang sudah memiliki 26 cicit, 12 cucu dan 5 anak ini sebelumnya sudah beberapa kali mengikuti kontes kecantikan untuk wanita usia tua.

 

Rita Ann mengungkapkan bahwa salah satu rahasia kesuksesannya adalah berpikir positif meski berbagai rintangan hidup menimpa dirinya. Nenek ini mengalami kebutaan di sebelah matanya. Tiga tahun yang lalu Rita Ann melakukan operasi pinggang. Hal tersebut memaksanya untuk berhenti melalukan Hula Dance yang sangat disukainya.

 

Rita Ann sudah suka menari sejak usia 11 tahun. Sewaktu kecil dirinya suka bermain piano namun ayahnya tak mampu membelikannya. Sebagai gantinya sang ayah yang adalah guru dansa mengajari Rita Ann untuk belajar Dansa Tap. Rita Ann pun menjadi jatuh cinta dengan menari dan kemudian ia menjadi instruktur tari di studionya sendiri. Berbagai jenis tarian mulai dari ballet hingga tari perut diajarkannya di studio tersebut.

 

Saat ini Rita Ann mengajar kelas olahraga duduk kepada wanita-wanita usia lanjut komunitasnya di Radcliffe Place Senior Apartments. Kecintaannya terhadap tari juga tak ditinggalkannya. Rita Ann adalah koreografer dari sebuah grup tari wanita bernama Ding Dong Dollies.

 

Saat suaminya meninggal, Rita Ann berusaha mewujudkan impiannya untuk memenangkan kontes kecantikan demi penghormatannya terhadap sang suami. “Saya sangat bangga dengan dirinya karena ia selalu mendukung saya untuk menari,” ucapnya tentang Harry suaminya. Harry adalah seorang atlet softball profesional dan tidak pandai menari.

 

“Satu ketika kami berada di sebuah kapal pesiar dan dia mengatakan ‘Kita tidak bisa ikut kompetisi itu’ dan saya menjawab ‘Oh pegang saja tangan ku dan aku akan menari di dekat mu!’ cerita Rita. Sambungnya, “Saya pun melakukan split dan kami menjadi juara pertama. Saya mengatakan padanya ‘Lihat, aku sudah bilang padamu bahwa kamu lebih baik dari yang kamu pikir tentang dirimu’”.

 

Rita Ann dan peserta kontes kecantikan lainnya tampil pada sebuah film dokumenter berjudul `Pretty Old`. Film ini ingin menunjukkan betapa berbakatnya para wanita berusia lanjut tersebut. Saat ini Rita Ann masih disibukkan dengan kegiatannya sebagai pemenang kontes kecantikan itu. Ada berbagai acara parade dan jamuan makan yang harus diikutinya. Pada bulan Oktober 2014 ini ia akan menyerahkan mahkotanya pada pemenang yang baru selain tentunya menampilkan aksi splitnya di acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini