Sukses

Berlibur di Maldives Sambil Lihat Pameran Foto Dalam Air

Salah satu resort di Maldives menyelenggarakan pameran foto di bawah laut!

Liputan6.com, Maldives Kepulauan Maldives yang terletak di Samudra Hindia ini memang terkenal akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Berbagai resort mewah berdiri megah di kepulauan tersebut.

Namun, selain menjual pemandangan bawah lautnya, salah satu resort di Maldives menyelenggarakan pameran foto di bawah laut!

Sekitar 20 buah lukisan karya Andrean Franke, fotografer asal Austria yang memang menspesialisasikan karyanya dengan mengombinasi antara foto objek di atas laut dengan pemandangan di bawah laut dipamerkan mulai awal Maret ini hingga 31 Mei 2014.

Untuk mempertahankan kualitas foto tersebut, Franke melapisinya dengan plexiglass dan meletakkannya dalam bingkai berbahan stainless steel yang dilengkapi dengan magnet. Bingkai-bingkai foto tersebut kemudian secara hati-hati dipasang di tepi badan kapal.

Keseluruhan proses ini dilakukan secara terintegrasi sehingga tidak ada satu pun ekologi bawah laut yang akan terganggu oleh pameran foto ini. Selain itu, metode ini juga mempermudah pemindahan foto pada saat pameran berakhir.

Pameran foto bertajuk The Phantasy Fairytale ini dapat disaksikan melalui jendela Niyama underwater club di Niyama Resort dan Huvafen Fushi underwater spa yang keduanya berlokasi di Kepulauan Maldives.

Bersama dengan habitat laut di Samudra Hindia ini, keberadaan pameran foto ini justru memperkaya pemandangan yang telah ada dan memberikan sentuhan seni tersendiri.

Untuk menikmati pameran foto bawah laut ini, pengunjung dikenakan tarif sebesar US$ 883 (sekitar Rp 9 juta) per malam untuk dua orang, termasuk menginap satu malam di Niyama Resort, kunjungan ke Marine Lab Tour, paket snorkeling untuk dua orang, serta sampanye dan canapé.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini