Sukses

Baru, Hiasan Kuku dari Foto-foto di Instagram!

Gunakan aplikasi ini untuk mendesain stiker kuku dari foto-foto di handphone Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mengedit foto di instagram memang menyenangkan. Foto-foto yang biasa saja bahkan dapat tampil dengan kesan vintage atau retro jika diedit di aplikasi sosial media yang dibeli oleh Facebook pada tahun 2012 ini. Apa objek yang menjadi favorit Anda? Pemandangan, fashion, makanan?

 

Kini foto-foto artistik di akun instagram dapat hadir di kuku Anda. Kuku-kuku Anda dapat tampil lebih cantik dengan stiker kuku yang dapat didesain sesuai foto-foto pada akun instagram melalui sebuah aplikasi ponsel bernama NailSnaps. Cara untuk mentransformasi foto di akun instagram menjadi stiker kuku terbilang cukup mudah.

 

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi NailSnaps secara gratis. Gunakan aplikasi tersebut untuk mendesain stiker kuku dari foto-foto di akun instagram. Pada aplikasi ini Anda dapat mengatur besar stiker sesuai dengan ukuran kuku. Selain itu, gambar yang terdapat pada tiap kuku juga dapat berbeda-beda.

 

Setelah desain selesai dilakukan, desain akan dicetak oleh perusahaan ini dan lembaran stiker akan dikirimkan ke alamat rumah. Jika sudah ditangan, Anda dapat langsung menggunakan stiker tersebut tanpa cara khusus untuk menempelkannya dan segera pamerkan pada teman-teman. Stiker ini dapat bertahan selama satu minggu.

 

Akan tetapi semua hal ini baru dapat terwujud bila perusahaan ini dibantu secara finansial. Dengan menggunakan layanan situs penghimpun dana untuk berbagai proyek, Kick Starter, perusahaan ini menentukan target dana yang terhimpun sebanyak US$ 47 ribu (sekitar Rp 536 juta).

 

Tiap orang yang ingin mendukung terwujudnya stiker kuku ini dapat mendonasikan uang minimal sebesar US$ 1 (sekitar Rp 11 ribu). Promo-promo menarik juga disediakan oleh NailSnaps agar semakin banyak orang yang turut berpartisipasi dalam mencapai jumlah dana yang ditargetkan.

Dengan beberapa pilihan jumlah donasi yang dimulai dari US$ 35 (sekitar Rp 399 ribu), donatur dapat menikmati reward menarik seperti gratis stiker kuku. Donasi yang diberikan berlaku seperti jaminan. Artinya jika proyek ini tidak berhadil mencapai targetnya, maka uang jaminan donatur tidak akan didebet.

 

Menurut situs The Daily Mail, dilansir Kamis (20/3/14), jika proyek tersebut berhasil mencapai target, maka aplikasi NailSnaps akan diluncurkan segera pada tahun 2014. Dua nama di balik ide ini adalah Angel Anderson dan Sarah Heering. NailSnaps berbasis di California, Amerika Serikat.

 

Inovasi dalam mempercantik kuku memang terus dilakukan. Baru-baru ini juga, label seni hias kuku asal Inggris, Ciate, menawarkan seni tato kulit pangkal kuku (kutikula). Meski merupakan bagian kecil di tubuh, kuku memang memiliki peranan yang tidak dapat diremehkan dalam hal penampilan.

 

Tindakan menghias kuku itu sendiri sudah dilakukan oleh manusia sejak zaman Babilonia kuno.Pada zaman Mesir kuno, cat kuku digunakan oleh para wanita juga dengan maksud menunjukkan status sosialnya di masyarakat. Ratu Nefertiti menggunakan warna merah untuk kukunya, sedangkan ratu Cleopatra menggunakan warna emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini