Sukses

Indonesia Tampilkan 100 Pesona Wisata Dalam ITB Berlin 2014

Dalam ITB Berlin yang dibuka hari ini, Rabu (5/3), Indonesia tampil mengusung kampanye Wonderful Indonesia, Heart of World’s Wonders.

Liputan6.com, Berlin Industri wisata di Indonesia boleh berbangga pada diri sendiri. Berdasarkan data dari World Travel Market yang dipublikasikan akhir tahun lalu, Indonesia menempati posisi ketujuh di Asia sebagai negara yang paling banyak dikunjungi turis dunia. Sepanjang 2013, Indonesia mencatat turis asing yang masuk sebanyak 8,8 juta, 9,42 persen lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya.

Dalam pameran travel ternama dunia, ITB (Internationale Tourismus-Börse)Berlin yang dibuka hari ini, Rabu (5/3), Indonesia tampil mengusung kampanye Wonderful Indonesia, Heart of World’s Wonders.

Dalam pameran tersebut, Indonesia menempati pavilion seluas 410 meter persegi di Hall 26A/Pavilion 120 dan 235 dan menampilkan ragam kekayaan budaya Indonesia mulai dari aneka jenis kopi, spa, hingga miniatur sejumlah lokasi wisata terkemuka seperti Borobudur, kapal pinisi, dan komodo.

Situs resmi ITB Berlin bahkan menyebutkan bahwa pavilion Indonesia menyebutkan bahwa Indonesia mempromosikan sekitar 100 tempat wisata yang wajib dikunjungi dalam brosurnya. Ini termasuk pulau Togean di Sulawesi, Taman Nasional Ujung Kulon, Taman Nasional Laut Wakatobi, Raja Ampat, hingga Sungai Kayan di Kalimantan.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif, Mari Elka Pangestu mengatakan bahwa tema tersebut dipilih karena  para turis akan dengan mudah menemukan keajaiban yang tak terhingga itu ada di  Indonesia. “Dengan kekayaan budaya baik alam maupun manusia yang ada di Indonesia, Negara ini telah menjadi sebuah tempat dimana hati manusia bekerja dengan penuh keajaiban. Itulah sebabnya orang-orang Indonesia sangat ramah terhadap orang asing,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini