Sukses

Karya Tex Saverio Tampil di Hari Pertama Paris Fashion Week 2014

Tex Saverio kembali membanggakan Indonesia lewat fashion shownya di hari pertama Paris Fashion Week 2014.

Paris Di usia yang relatif muda, Tex Saverio sudah mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Lahir di jakarta pada tahun 1984, Tex Saverio meniti karir sebagai seorang desainer.

 

Pencapaian Tex Saverio yang paling dikenal publik adalah rancangannya yang dipakai oleh penyanyi internasional bergaya unik dengan hitsnya Poker Face, Lady Gaga. Gaun cantik warna hitam rancangan Tex Saverio dikenakan oleh Lady Gaga untuk sampul majalah fashion Harper’s Bazaar US edisi Mei 2011.

 

Acara sakral para insan fashion dunia, Paris Fashion Week 2014, baru saja dimulai pada Selasa, 25 Februari 2014. Tex Saverio kembali membanggakan Indonesia lewat fashion shownya di Paris Fashion Week 2014. Ia merupakan satu dari 5 desainer Indonesia yang berpartisipasi dalam acara fashion yang berlangsung di ibu kota fashion itu.

 

Selain Tex Saverio, empat desainer Indonesia lainnya, yaitu Major Minor, Toton, Vinora, dan Yosafat Dwi Kurniawan juga berpartisipasi dalam fashion week yang menghadirkan fashion show dari label-label super eksklusif seperti Louis Vuitton, Balenciaga, dan Lanvin ini . Di antara kelima perancang busana asal Indonesia itu, Tex Saverio mendapat kesempatan berharga untuk menampilkan koleksinya melalui sebuah fashion show.

 

Dikutip dari Yahoo Phillipines, Rabu (26/02/14) dalam sebuah wawancara oleh relaxnews pada Senin, 24 Februari 2014, Tex Saverio mengatakan bahwa jika koleksinya di Paris Fashion Week 2014 diasosiasikan dengan sosok seseorang, maka sosok tersebut adalah Rooney Mara.

 

“Rooney Mara merepresentasikan sosok wanita kuat, moderen, tapi juga seperti seorang dewi,” ujar Tex Saverio kepada relaxnews. Patricia Rooney Mara adalah aktris Amerika yang lahir pada 17 April 1985. Melalui film The Girl with Dragon Tatoo, ia masuk nominasi Best Actress pada Academy Awards 2011.

 

Kepada relaxnews, Tex Saverio yang karyanya pernah dipakai oleh Jennifer Lawrence dalam film The Hunger Games: Catching Fire menjelaskan bahwa biasanya ia mendapat inspirasi untuk sebuah rancangan ketika ia sedang bearada di studionya di Jakarta. “Tempat itu adalah tempat di mana imajinasi saya bekerja. Di sana saya dikelilingi oleh bahan-bahan yang menakjubkan sehingga saya bisa membiarkan kreativitas saya yang berbicara.”

 

“Valentino selalu memberi pengaruh bagi inspirasi saya dan sketsa-sketsa yang saya buat. Bagi saya, Valentino adalah role model dan seniman sejati” ungkap Tex Saverio pada relaxnews ketika ditanya tentang siapa desainer yang menjadi inspirasinya.

 

Pada halaman online The Telegraph tertanggal 25 Februari 2014 dapat dilihat sebuah foto yang menampilkan satu karya Tex Saverio di fashion shownya di Paris Fashion Week 2014 sebagaimana dilansir Rabu (26/02/14). Di halaman tersebut disebutkan bahwa desainer Indonesia Tex Saverio menampilkan koleksi di Paris Fashion Week yang berisi jubah emas dengan hiasan kepala yang pas dengan karakter Maleficent di film Disney, Sleeping Beauty.

 (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini