Sukses

Sihir Busana K-Pop dari Girls Generation

Setelah Jepang yang berhasil menyihir dunia dengan fashion Harajuku, kini para pecinta fashion memiliki alternatif gaya Korea. Sihir K-Pop.

Korea Setelah Jepang yang berhasil menyihir dunia dengan fashion Harajuku, kini para pecinta fashion memiliki alternatif gaya Korea dalam berpenampilan. K-wave atau gelombang Korea adalah sebuah fenomena budaya yang berasal dari Korea.

Dalam industri perfilman, judul-judul drama terkenal seperti Winter Sonata, Full House dan Princess Hours tentu memiliki pengaruh bagi berkembangnya budaya pop Korea.

Di balik meledaknya budaya pop korea, musik dapat dikatakan bidang yang paling berpengaruh. SM Town adalah label musik ternama di Korea, bagian dari grup SM Entertaintment, yang `menyulap` bakat-bakat muda di Korea menjadi bintang-bintang yang besar dan matang. Siapa tak kenal dengan boyband Super Junior dan girlband Girls Generation atau disebut juga SNSD.

Sebagai girlband populer, fashion dari Girls Generation tentu menjadi sorotan media. Tidak bisa dipungkiri bahwa fashion dari Girls Generation adalah satu faktor yang berperan dalam tenarnya girlband yang memulai debutnya pada tahun 2007.

Dilansir dari wonderfulgeneration, Rabu (19/2/2014), busana dan aksesoris yang dikenakan oleh girlband yang beranggotakan Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun ini terlihat sangat feminin. Bentuk tubuh para anggota girlband yang sangat langsing dan pakaian-pakaian bermodel feminin dan pas badan menjadikan feminitas sebagai karakter dari fashion Girls Generation.

Warna-warna yang digunakan dalam fashion Girls Generation adalah warna-warna cerah. Bahan-bahan bernuansa mewah seperti satin dan penggunaan sepatu hak tinggi menjadikan Girls Generation publik figur dengan tampilan yang glam.

Di lain kesempatan, Girls Generation bisa tampil dengan gaya yang lebih chic. Rok mini, kaos, dan topi cap menampilkan sisi lain dari gaya girlband Korea ini. Dengan tampilan yang chick ataupun glam, fashion Girls Generation tidak lepas dari nuansa feminin. Dengan pilihan fashion yang ditawarkan Girls Generation, seseorang dapat tampil sebagai perempuan muda yang sudah mulai menuju kedewasaan.

Melalui gaya mereka, masing-masing anggota Girls Generation terlibat dalam akitivitas-aktivitas di dunia fashion, seperti menghadiri acara fashion show dan tampil sebagai cover dari majalah-majalah fashion.

Pada bulan April 2013, Tiffany, anggota Girls Generation yang lahir di San Francisco, California pada 1 Agustus 1989, menghadiri fashion show dari label fashion kenamaan DKNY. Pada bulan Februari tahun ini, Tifanny dan Yuri menjadi cover dari Vogue Girl Magazine Korea.

(Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.