Sukses

[VIDEO] Lezatnya Bubur Manis Toge di Pasar Takengon

Toge, bubur manis khas Mandailing Natal, Sumatera Utara, Cenil yang kenyal kenyol dipadukan pulut atau ketan hitam, lupis, tape ketan.

Di bulan Ramadan pasar kaget bermunculan di seluruh penjuru nusantara menawarkan beragam kekayaan kuliner khas, seperti halnya di Takengon, Aceh Tengah. Di sana dimana Anda bisa menemukan takjil khas Mandailing Natal bernama toge.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (15/7/2013), Tim Kelana Ramadan menjelajahi pasar Inpres Takengon, Aceh Tengah. Para pedagang mulai menjajakan berbagai menu makanan mulai dari kue, masakan khas hingga jengkol. Makanan pembuka puasa alias takjil khas Mandailing Natal, bubur manis toge pun banyak diminati pembeli.

Toge, yang merupakan hidangan berbuka puasa itu isinya beragam. Cenil yang kenyal kenyol dipadukan dengan pulut atau ketan hitam, lupis, tape ketan hitam yang bercita rasa asem-asem segar plus dawet atau cendol. Untuk melengkapinya, tak lupa kuah santan gurih legit.

Tentunya menu lezat ini sangat menggoda sebagai menu pembuka puasa.

(Adi/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini