Sukses

Ini Dia 6 Pantai Terbaik Indonesia 2018 Versi TripAdvisor

Berikut deretan pantai terbaik Indonesia versi TripAdvisor, adakah dari daerah Anda?

Liputan6.com, Jakarta TripAdvisor sebagai salah satu situs perjalanan terbesar tahun ini kembali merilis daftar pantai terbaik di Indonesia. Penilaian tersebut diambil dari banyaknya ulasan positif dari para pengguna TripAdvisor seluruh dunia, mulai dari ulasan tentang pantainya, amenitas yang tersedia, dan aksesibilitas yang memudahkan wisatawan.

Hasilnya, deretan pantai terbaik Indonesia menurut versi TripAdvisor masih didominasi pantai-pantai di Bali. Berikut 6 pantai terindah di Indonesia menurut TripAdvisor, seperti yang disusun tim Liputan6.com, Jumat (23/3/2018).

Pantai Nusa Dua

Dengan jumlah ulasan mencapai 4.732, Pantai Nusa Dua Bali didapuk menjadi yang terindah di Indonesia. Dari segi amenitas, pantai ini bahkan dikelilingi hingga 54 hotel dan 214 vacation rentals. Kawasan Nusa Dua Bali yang mudah diakses dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berada di bagian ujung tenggara Pulau Bali. Berbagai event internasional maupun dalam negeri kerap digelar di kawasan Nusa Dua.

Tigger seorang pengguna TripAdvisor asal Australia dalam ulasannya mengatakan, ini pantai romantis dengan pasir purih dan air laut yang biru. Pantai ini juga punya pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang romantis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pantai Selong Belanak

Meski hanya diulas 738 orang di situs TripAdvisor, Pantai Selong Belanak mendapat penilaian 67 persen excellent dan menjadi pantai terbaik kedua di Indonesia versi situs perjalanan tersebut. Pantai yang berada di bagian selatan Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Mataram, dan terdapat hotel resort merah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi pantai.

Banyak pengulas dari dalam dan luar negeri yang mengatakan, Pantai Selong Belanak sangat cocok bagi mereka penggila olahraga surfing. Tak heran mengingat pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, dengan ombak yang bersahabat sehingga juga cocok bagi peselancar pemula.

 

3 dari 6 halaman

Pantai Jemeluk

Pantai yang berlokasi di kawasan Amed, Desa Tulamben, Karangasem, Bali, ini menjadi pantai terbaik ke tiga versi TripAdvisor dengan 770 pengulas. Mendapat penilaian 52 persen excellent, pantai ini tak hanya menyajikan hamparan pasir di sepanjang garis pantai, tapi juga menawarkan keindahan bawah laut yang memesona. Pantai Jemeluk sangat cocok bagi mereka yang ingin mencoba menekuni hobi diving.

BundyRed, salah seorang traveler asal Australia dalam ulasannya mengatakan, Jemeluk merupakan pantai yang tenang dan terpencil, memiliki pemandangan matahari terbenam yang bagus.

“Ini adalah pantai shelter buat mereka yang sedang snorkeling, sangat tenang dan ombak juga sangat kecil, sehingga cocok bagi mereka yang membawa anak-anak. Ada banyak toko selam untuk menyewa peralatan selam, banyak restoran yang menyediakan makan dan minum,” tulisnya.

 

4 dari 6 halaman

Pantai Gili Meno

Diulas sebanyak 969 traveler dari seluruh dunia, Pantai Gili Meno menjadi pantai terbaik ke-4 di Indonesia versi TripAdvisor. Pantai yang masuk dalam kawasan Nusa Tenggara Barat ini setidaknya dikelilingi 11 hotel mewah. Pantai ini juga mudah dikases melalui jalan darat atau bus dari terminal Mandalika menuju Bangsal-Pamenang, dengan menempuh jarak sekitar 27 km. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan perahu sekitar 30 menit menuju Gili Meno.

 

5 dari 6 halaman

Pantai Balangan

Pantai terbaik kelima versi TripAdvisor masih ada di kawasan Bali, yaitu Pantai Balangan, dengan total ulasan mencapai 1.056 traveler dari berbagai negara. Meski lokasinya yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, pantai ini mudah diakses dan hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 40 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Ada ratusan hotel dengan beragam kelas yang ditawarkan di sekitar lokasi pantai. Ketersediaan amenitas yang baik membuat pantai ini kerap menjadi lokasi pertemuan banyak wisatawan dari berbagai negara yang tengah berlibur.

 

6 dari 6 halaman

Pantai Pandawa

Pantai terbaik keenam versi TripAdvisor jatuh kepada Pantai Pandawa yang lokasinya tidak jauh dari Bukit Ungasan, Bali. Pantai ini diluas lebih dari 3.000 traveler dari berbagai penjuru dunia. Dilengkapi ratusan penginapan dari berbagai kelas, Pantai Pandawa menjadi menarik lantaran memiliki bukit kapur yang sangat instagramble. Tak perlu khawatir bagi Anda yang ingin lama-lama menghabiskan waktu di tempat ini, mengingat Pantai Pandawa sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.