Sukses

Ini Alasannya Anda Wajib Merawat Kecantikan Kulit Wajah Sebelum Tidur

Agar kondisi kecantikan wajah tetap terjaga, pastikan Anda melakukan perawatan ekstra sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta Beragam produk kecantikan kulit wajah yang dijual di pasaran biasanya memiliki varian untuk diaplikasikan pada malam hari, seperti night cream dan sleeping mask. Hadirnya produk seperti ini bukan tanpa sebab.

Dalam ritual kecantikan, perawatan wajah malam hari begitu ditekankan. Mengapa? Siang hari adalah waktunya untuk kulit mendapat perlindungan, seperti proteksi dari paparan sinar matahari dan polusi. Di malam hari, waktunya kulit untuk mendapat perawatan.

Di malam hari, kulit akan lebih mudah kehilangan kelembapan hingga 25%. Sebaliknya, dengan perawatan kecantikan yang benar, kulit pun akan mudah menyerap nutrisi hingga 25%. Masih penasaran mengapa kulit di malam hari mudah dehidrasi?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan wajah pada malam hari

Kulit mudah kehilangan kelembapan karena di malam hari  karena sel-sel kulit mengalami proses regenerasi yang bekerja dua kali lipat. Regenerasi merupakan proses perbaikan kulit yang terjadi di seluruh area kulit, baik wajah, maupun tubuh. Pada saat inilah kulit mengeluarkan hormon pertumbuhan yang berguna memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Proses pelepasan sel kulit mati pun jadi sangat aktif, sehingga pembaharuan sel-sel menjadi 2 kali lebih aktif. 

 

3 dari 3 halaman

Salah Posisi Tidur, Kulit Bisa Terlihat Lebih Tua dari Usia Sebenarnya

Pada proses regenerasi tersebut, pembelahan sel-sel lapisan kulit mengakibatkan kandungan air pada kulit paling banyak menghilang. Hal ini pula yang merangsang kulit untuk menyerap mineral 25% lebih banyak dibandingkan pada saat siang hari. Dengan begitu, menjelang tidur ada baiknya kulit diberikan nutrisi tambahan karena penyerapannya akan lebih maksimal. Nutrisi tambahan tersebut bisa kita dapatkan dari makanan sehat dan penggunaan skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita.

Penulis:  Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.