Sukses

Model Pria Bertubuh Tambun Tiru Iklan Brand Ternama

Sejumlah pria bertubuh tambun meniru pose bak model iklan brand Calvin Klein.

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok model pria bertubuh tambun membuat reka ulang foto iklan brand Calvin Klein, untuk mengubah standar kriteria model pria. Setelah sebelumnya model wanita bertubuh besar seperti Ashley Graham, naik daun dan membuat dunia model lebih inklusif, kini giliran model pria yang melakukan hal serupa.

Ekslusivitas kriteria model tidak hanya dialami oleh para wanita. Model pria pun juga mengalami hal serupa. Namun dengan munculnya kelompok laki-laki bertubuh tambun dapat mengubah stigma ekslusivitas itu.

Dalam sebuah misi untuk mengubah persepsi tentang kriteria model pria, seorang model pria bertubuh tambun bernama Darnel Ghramm menciptakan sebuah proyek baru bernama #WeAreBigAndTall, seperti dikutip dari Independent pada Jumat (23/3/2018). Darnel pun memulai proyeknya ini dengan menciptakan iklan #MyCalvins A$AP Mob dari Calvin Klein. Iklan ini membawa membawa semangat body-positive.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stigma Ekslusivitas

 

#WeareBigAndTall is a project I wanted to bring to life to shed some light on the under representation & misconceptions of plus male models. My mission is to represent & show what the Big&Tall Man are all about. . Because we're Big&Tall, it doesn't mean we're not capable of doing the things a industry standard size model can do or that we shouldn't have the same opportunities. Doesn't mean we're not worthy of proper representation or respect in society or be fairly represented in the fashion industry, because guess what? We wear clothes and have killer style too! Our appearance, height, body, size & shape should not be seen as "outside the norm. No more society or industry standards. I mean, who even set the standard? . I’m not here to be “The Standard”. I’m here to go against the norms of life and the industry by simply being me, not a mold. To show and inspire people to love themselves and make there dreams a reality, amongst all the criticisms and “No’s”. Anything is possible & I’m a walking example of it. - @dghramm 📸: @tonytrottphoto . . #celebratemysize #goldenconfidence #effyourbeautystandards #bodypositive #plussize #plussizefashion #plussizemodel #honormycurves #plussizeblogger #bigandtall #bigandtallfashion #plussizemalemodel #brawn #bigandtallmodel #mensfashion #menswear #menstyle #mensstyle #fashionblogger #styleblogger #model #antm #styleandcurve #hypebeaststyle #fashionbombmen #statemgmt #drmartens #drmartensstyle #liveinlevis

A post shared by Tony Trott | Photography (@tonytrottphoto) on

Darnel sendiri terinspirasi setelah di-tag dalam sebuah unggahan Instagram yang mengatakan, "Saya belum pernah melihat model pria plus". Kemudian Darnel meminta fotografer Tony Trott dan sekelompok model pria bertubuh tambun untuk melakukan pemotretan. Mereka adalah Rob Robinson, Arcadio Ady Del Valle and Miguel Rodriguez.

Harapannya dengan sesi pemotretan ini akan membantu menantang stigma tentang apa yang dianggap indah dalam fashion dan kriteria model pria.

"Saya mengumpulkan beberapa pria plus dengan etnis, tinggi, ukuran, dan bentuk berbeda. Kami ada dan dibentuk oleh banyak hal yang berbeda. Entah tinggi, besar, atau yang berada di luar standar dunia. Kami semua tampan dan layak," ujar Darnel.

 

3 dari 3 halaman

Model plus size

Darnel pun berharap bahwa sesi pemotretan ini akan mendorong batas-batas dan menigkatkan visibilitas bagi model laki-laki ukuran plus di industri fashion.

"Kami akan mendapatkan tempat bagi. Kami akan melihat iklan di mana-mana dan tidak lagi tabu untuk melihat figur yang penuh. Akhirnya kami menjatuhkan stigma 'plus' dan menjadi model," ujar Darnel.

Sekelompok laki-laki bertubuh tambun ini bukan kelompok model ukuran plus pertama yang meniru iklan Calvin Klein. Bulan lalu, model Diana Sirokai membuat ulang iklan yang menampilkan The Kardashian-Jenner yang berpose dengan pakaian dalam dan tank top.

Untuk membuat kembali iklan tersebut, Diana meminta bantuan kepada fotografer Karizza dan beberapa model wanita bertubuh tambun untuk meniru pose dari iklan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.