Sukses

Atlantis Ancol Punya 2 Wahana Seluncuran Baru, Berani Coba?

Bagi Anda pencinta wahana bermain pemacu adrenalin, atlantis punya dua wahana seluncur baru penuh tantangan. Berani coba?

Liputan6.com, Jakarta Atlantis Water Adventure, salah satu destinasi wisata favorit di Taman Impian Jaya Ancol kini dilengkapi wahana baru berupa seluncur yang memacu adrenalin. Wahana seluncur yang diberi nama Dragon Race dan Sky Box ini melengkapi dua seluncur lain yang sudah ada sebelumnya, yaitu Crazy Slide dan Dragon Slide.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (22/3/2018), wahana ini sudah mulai bisa dinikmati pengunjung mulai Maret 2018. Seluncur Dragon Race sendiri memiliki 4 jalur yang berdampingan, sehingga cocok untuk dijadikan ajang kompetisi meluncur bersama sahabat dan keluarga tercinta.

Memiliki panjang sekitar 116 meter, pengunjung yang ingin menikmati wahana ini perlu menggunakan safety prosedur bebrupa matras khusus yang telah disediakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemiringan 80 Derajat

Pengalaman wisata seru juga bakal Anda rasakan di wahana Sky Box, Ancol. Pada wahana ini pengunjung masuk ke dalam sebuah tabung kaca dengan mendengarkan hitung mundur, kemudian tabung akan terbuka, dan siap meluncur. Dengan kemiringan 80 derajat, pengunjung akan merasakan sensasi jatuh bebas dari ketinggian 14 meter dan meluncur dengan kecepatan hingga 56 km per jam, atau setara dengan 5 detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter ini.

Untuk bisa menikmati wahana yang langsung didatangkan dari Eropa dan diklaim satu-satunya di Jakarta ini, tiap pengunjung perlu memiliki beberapa syarat, antara lain bertubuh sehat, minimal badan 120 cm, dan perlu pendampingan orangtua bagi anak di bawah 12 tahun. Selain itu, pengunjung wajib mengenakan pakaian renang dan tidak menggunakan perhiasan saat meluncur.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman Wisata Baru

Terkait wahana baru ini, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Sahir Syahali mengatakan, pengunjung tak perlu repot mencari lokasi dua wahana baru ini. Pasalnya Sky Box dan Dragon Race berada di lokasi dan tower yang sama dengan Dragon Slide, sehingga pengunjung dapat menikmati tiga sensasi seluncuran yang berbeda di satu tower. “Kami berharap dengan hadirnya dua wahana baru ini akan menambah experience dan keseruan pengunjung menikmati wahana permainan di Atlantis Ancol", ujar Teuku Sahir Syahali.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.