Sukses

Lakukan 5 Hal Ini Agar Hasil Pewarnaan Rambut Tahan Lama

Liputan6.com, Jakarta Mewarnai rambut memang menyenangkan. Warna rambut yang lebih atraktif dapat membuat tampilan jadi lebih segar. Jika Anda hendak mewarnai rambut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar warna cat tak cepat pudar.

Melansir halaman Boldsky pada Jumat (23/1/18), berikut 5 tahapan yang bisa Anda lakukan agar hasil pewarnaan rambut bertahan lebih lama.

Keramas setelah 3 hari

Setelah melakukan pewarnaan rambut, Anda disarankan untuk tidak mencuci rambut selama 3 hari. Jika Anda mencuci rambut tak lama setelah dicat, pewarnaan tersebut bisa ikut terbilas bersama sampo karena belum merekat maksimal pada helaian-helaian rambut.

Jangan gunakan air panas

Selalu gunakan air bersuhu normal untuk mencuci rambut yang mendapat pewarnaan. Hal ini dikarenakan warna cat bisa cepat memudar jika Anda mencuci rambut dengan air panas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampo tanpa sulfat

Ketika Anda membeli sampo, baca dengan saksama perihal kandungannya. Rambut yang sudah diberi warna sebaiknya tak dicuci dengan menggunakan sampo berkandungan sulfat. Sampo berkandungan sulfat akan mempercepat pudarnya warna cat rambut.

Hindari proses pemanasan

Hairdryer ataupun hair straightener sepertinya sudah menjadi bagian dari ritual styling rambut pada masa kini. Tapi jika Anda kini memiliki rambut yang dicat, Anda sebaiknya tak menggunakan alat-alat yang memaparkan suhu panas seperti itu. Panas dari alat-alat itu membuat rambut yang dicat menjadi lebih kering dan mudah rusak.

 

3 dari 3 halaman

Gunakan masker rambut

Penting untuk menjaga kesehatan rambut yang sudah mengalami proses pewarnaan. Agar kesehatan rambut terjaga, gunakan masker rambut yang memberi asupan protein dan vitamin agar kondisi rambut selalu sehat. Selain itu, trim ujung-ujung rambut secara berkala untuk menghilangkan rambut bercabang.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.