Sukses

Menikmati Mi Kuah dan Teh Talua Khas Minang di Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang sangka ternyata di Yogyakarta Anda juga bisa menikmati Mi Kuah rendang dan Teh Talua khas Minang. Soal citarasanya jangan ditanya, diracik langsung oleh tangan pria Minang, kuliner ini tidak kehilangan citarasa khas Sumatera.

Zulnasri, pemiliki warung Munggur Minang mengakui, di Padang memang ada mi rebus dengan kuah rendang seperti ini. Namun di menunya ini di-mix-kan lagi dengan rasa Jogja. Bedanya, di Padang tidak pernah menggunakan kecap, tapi di Jogja Zulnasri menambahkan kecap agar rasanya lebih masuk di lidah masyarakat yang tinggal lama di Jogja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Rahasia

Resep rahasianya menu di warung Zulnasri adalah bumbunya yang kalau ditotal terdiri dari 18 macam tambahan rempah-rempah. Dan fokusnya menyajikan rasa pedas.

"Baik nasi goreng, mi goreng, mi rebus, semuanya pedas. Bukan cuma pedas cabai biasa. Jadi pedasnya nikmat," tutur Zul, sapaan akrabnya.

 

3 dari 3 halaman

Teh Talua

Sedangkan teh talua memiliki komposisi telur, gula, teh, ditambah susu. Diakui Zul, teh telur ini kalau di Padang bisa dikatakan minuman istimewa.

"Jadi memang teh telur ini ciri khas dan kebanggan kami orang Padang. Kalau ngobrolnya asyik pakai teh telur, kalau ngobrolnya biasa pakai teh biasa," tuturmya.

Warung ini buka setiap hari pukul 6 sore hingga pukul 2 malam. Rata-rata dalam sehari bisa menyajikan 150-200 porsi lho. Nggak cuma orang Minang lho, kamu juga wajib coba kuliner ini!

 

Reporter: Ahada RamadhanaSumber: Brilio.net

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.