Sukses

Sepenting Apa Seks dalam Hubungan Cinta? Simak di Sini

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang hubungan cinta, maka seks akan menjadi salah satu topik terkait yang menarik untuk dibahas. Di awal hubungan cinta, seks akan terasa sangat panas, bahkan beberapa pasangan melakukannya setiap hari.

Namun, intensitas ini akan berkurang seiring waktu. Entah karena lelah atau salah satu pihak tidak menginginkannya, seperti dilansir dari bravotv.com, Rabu (21/3/2018).

Ada lebih dari 1.000 yang diminta untuk memberi keterangan jujur tentang kehidupan seks mereka selama menjalin hubungan cinta dengan pasangan, lebih dari separuh peserta menyatakan adanya pengurangan intensitas seks setelah enam bulan berhubungan. Menurut para pakar hubungan cinta, hal ini masih dianggap normal, karena di awal hubungan, ada kimia dalam tubuh yang membantu Anda untuk merasa bersemangat dan bergairah.

Seiring waktu, seks juga akan memudar. Sekitar 59% wanita menginginkan seks lebih banyak daripada pasangan mereka, sedangkan 61% lainnya mengatakan bahwa intensitas seks mereka telah menurun. Faktanya, seks dapat membuat Anda tetap dekat dengan pasangan, menurunkan tingkat stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat tubuh merasa lebih baik secara keseluruhan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seberapa penting seks dalam hubungan cinta?

Kehilangan keintiman ini tentu juga akan mempengaruhi hubungan cinta yang sedang dijalin, mulai dari kasih sayang, komunikasi, kebahagiaan, dan kepercayaan. Lantas, seberapa pentingnya seks dalam hubungan cinta?

Orang Amerika menilai seks sangat penting untuk keberlangsungan hubungan cinta yang sedang dijalin, sedangkan orang Eropa mengakui adanya kepuasan saat melakukan seks hanya tiga kali dalam sebulan. Orang Amerika yang menilai seks tidak penting ternyata juga memiliki kepuasan yang rendah terhadap hubungan cinta yang sedang dijalin.

3 dari 3 halaman

Seberapa penting seks dalam hubungan cinta?

Tiga dari empat orang mengaku terlalu lelah untuk seks setelah bekerja, di mana rata-rata hubungan seksual biasanya hanya berlangsung selama tiga sampai tujuh menit. Lebih dari 50% orang ini mengatakan bahwa pekerjaan dan kesibukan mengurus anak menjadi alasan mengapa kualitas kehidupan seks mereka menurun.

Jadi, apa yang bisa dilakukan? Para ahli menyarankan untuk menjadwalkan seks dan lakukan saja.

Untuk meningkatkan kualitas kehidupan seks, Anda harus berani membicarakannya bersama pasangan. Jadi, seberapa penting seks dalam hubungan cinta menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.