Sukses

Jadi Saksi Tren Fashion Ikonis 50-an Sampai Zaman Now di PIFW 2018

Liputan6.com, Jakarta Sebastian Gunawan membawa para pencinta fashion kembali ke masa saat tren ikonis mulai diciptakan, yaitu tahun 50-an. Mengusung tema Reminiscence, yang berarti mimpi atau pengalaman, serta mengingat kisah sebelumnya dari masa lalu dalam koleksi lini busananya, SebastianRed.

Ide ini menjadi inspirasi utama koleksi SebastianRed Spring/Summer 2018 dengan memasukkan unsur-unsur vintage dan romantisme ke dalam busananya. Dalam fashion show ini juga terdapat cerita yang diberikan lewat pemainan warna, siluet, material, dan detail.

"Jadi, ada ceritanya mulai dari warna hitam putih, sephia, lalu menuju pastel seperti kisah kembali ke masa lalu. Untuk penggunaan material banyak bermain dengan lace yang romantis dan vintage," kata Sebastian Gunawan usai fashion show di Plaza Indonesia, Senin (19/3/2018). 

Untuk membangkitkan semangat mengingat fashion di masa lalu, SebastianRed menggunakan palet warna yang berasal dari ide teknologi fotografi timeline. Warna-warna ini dimulai dari skala abu-abu, seperti hitam, putih, dan abu-abu, kemudian nada sepia seperti nuansa cokelat dan netral, lalu masuk ke warna yang lebih berwarna seperti pastel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SebastianRed di PIFW 2018

Sedangkan perpaduan antara masa lalu dan masa kini digambarkan lewat pilihan tekstil, yang menggunakan kain klasik, seperti tali, damask, gabardine, dan jacquard. Kemudian bahan kontemporer seperti kain berekor, tekstil timbul, dan tekstur yang mewah.

Konsep cerita masa lalu ke masa sekarang, juga bisa dilihat dengan aplikasi siluet klasik A-line, potongan tipis, detail pleated, dan kerah pita yang menonjolkan kesan vintage dan feminin. Hal ini juga terlihat dari cutting lengan, rok, dan bagian leher yang lebih rumit mewakili gaya saat ini.

3 dari 3 halaman

SebastianRed di PIFW 2018

Detail dan aksesori seperti bros, beadings, korsase bunga, dan tali bersulam merefleksikan perpaduan antara pandangan kuno dan modern dalam koleksi SebastianRed Spring/ Summer 2018 ini.

Koleksi dari lini ready to wear desainer yang akrab dengan sapaan Seba ini dipamerkannya dalam pekan mode Plaza Indonesia Fashion Week 2018. Koleksi ini terdiri dari 28 look yang pengerjaannya membutuhkan waktu hampir satu tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.