Sukses

Sempurnakan Riasan Makeup dan Rambut dengan Tahapan Ini

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sibuk dengan segudang aktivitas, terkadang lupa atau tak sempat memperhatikan penampilan makeup dan rambut dengan maksimal. Namun bagi sebagian orang yang harus bertemu dengan banyak relasi baru di kantor, tampil dengan penampilan yang maksimal adalah kewajiban.

Nah, jika tak sempat memaksimalkan penampilan makeup dan rambut dengan sempurna, mungkin cara-cara praktis tertentu bisa Anda coba untuk mempersingkat waktu berdandan. Seperti yang dilansir dari @5.min.crafts, Kamis (22/3/2018) berikut ini. Penasaran apa saja tipsnya?

1. Rapikan rambut dengan hairspray

Jika Anda memiliki helaian rambut yang sulit diatur, coba rapikan menggunakan hairspray dan sikat gigi. Cara ini ampuh untuk Anda yang pergi ke kantor menggunakan transportasi umum agar tampilan rambut tetap rapi.

2. Membuat rambut keriting natural

Terkadang Anda sering merasa bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja. Saatnya mencoba gaya rambut keriting dengan cara yang lebih praktis. Pertama, ikat rambut Anda ke atas. Kemudian, bagi dua dan mulailah mengeriting rambut dengan menggunakan curling iron. Lepas ikatan rambut dan lihat hasilnya.

3. Membuat alat koreksi makeup sendiri

Saat sedang terburu-buru, tak jarang makeup menjadi sedikit berantakan. Misalnya, maskara dan eyeliner luntur atau lipstik yang belepotan. Tenang saja, karena Anda bisa membuat koreksi pen sendiri. Caranya, ambil stabilo bekas, lalu rendam dalam air untuk mengilangkan warnanya. Kemudian, rendam dengan makeup remover dan masukkan kembali ke dalam wadahnya. Siap dipakai, deh!

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Atasi lingkaran hitam pada mata dengan lipstik

Mata panda atau lingkaran hitam pada mata memang sangat mengganggu penampilan. Sebab itu, Anda bisa menyamarkannya dengan menggunakan lipstik. Seperti apa? Gunakan lipstik warna merah, lalu aplikasikan pada bagian bawah mata yang hitam. Kemudian, ratakan menggunakan kuas. Selanjutnya, tutupi dengan foundation. Voila! Lingkaran hitam pada mata Anda hilang dengan sekejap.

3 dari 3 halaman

5. Lipstik glossy jadi matte

Terlalu glossy saat memakai lipstik? Anda bisa membuatnya tampak matte dengan bantuan bedak tabur. Caranya, gunakan kuas kecil untuk menepuk-nepuk bedak tabur pada bibir yang mengenakan lipstik glossy. Foto: iStockphoto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini